Umuslim Meraih 20 Medali Pada Ajang Pomda Aceh

Lhokseumawe, Beritaterbit.com – Universitas Almuslim, Peusangan, Bireuen berhasil meraih 20 medali pada Ajang Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (Pomda) Aceh yang dilaksanakan di Universitas Malikussaleh Lhokseumawe dari tanggal 17 sampai 23 September 2023.

Pada acara Pomda ditutup secara resmi oleh Ketua Bapomi Aceh Prof Dr Mustanir M.Sc. Sementara sebelumnya telah disampaikan oleh panitia pelaksana tentang urutan Universitas dari 28 PTN dan PTS peserta Pomda yang memperoleh medali baik emas, perak dan perunggu.

Pada kesempatan tersebut, Prof Mustanir berterima kasih kepada Unimal dan Pemerintah Kota Lhokseumawe telah melaksanakan ajang Pomda tingkat Provinsi Aceh ini dengan baik dan sukses.

Begitu juga Panita pelaksana dapat memberikan yang terbaik kepada 28 Universitas Negeri dan Swasta sebagai peserta kontigen, 142 Offical, 87 pelatih dan 1013 atlit selama 7 hari telah menyediakan berbagai fasilitas tempat bertanding dan perlombaan dari 14 cabang olah raga.

Kemudian kepada kontigen yang berprestasi menjadi juara umum dari berbagai PTN dan PTS pada Pomda tahun 2023 meraih medali emas agar terus berlatih dipertahankan sehingga pada Pomnas Tingkat Nasional tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Kalimantan Timur bisa berjaya dengan meraih medali.

Kemudian kepada peserta PTN dan PTS yang belum bisa meraih prestasi medali agar terus berlatih dengan melihat cabang olah raga yang ada atlit, ada fasilitas dan pelatih. Sehingga pada Pomda akan datang bisa berjaya.

Rektor Umuslim Dr Marwan M.Pd melalui Ketua Pengawas Lapangan yang juga Wakil Rektor 3 Umuslim Dr. drh. Zulfikar M.Si didampingi Ketua Kontigen Wahyudi M.Pd, Koordinator Rudi Juli Saputra M.Pd, Ketua Telenta Muslihin M.Pd dan para atlit Umuslim pada wartawan media Online Beritaterbit, di saat selesai penutupan mengatakan merasa bangga dan berterima kasih bahwa pelaksanaan POMDA berjalan dengan baik dan sukses.

Umuslim mengirimkan 47 atlit dari berbagai cabang olah raga berhasil meraih 20 medali meliputi 4 emas, 5 perak dan 11 perunggu berada pada urutan ke 7. Maka atlit yang meraih medali emas akan kita siapkan untuk ikut ajang Pomnas di Kalimantan Timur bulan Oktober mendatang, yaitu Muhammad tegar dari cabang atletik, meraih 2 emas (400 m dan 200 m), Seri Darmawan 1 emas 100 m dan perak 200 m. Diana Hasna 1 emas dari panjat tebing. Sementara 5 perak dan 11 perunggu diperoleh dari berbagai cabang olah raga lainnya.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.