Orientasi Kader Tim Pendamping Keluarga DPPKB Bone

Bone, Beritaterbit.comPerwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan orientasi bagi para kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Kecamatan Cina Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan kader TPK yang Orientasi Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Aula kantor Kecamatan Cina kabupaten Bone, Sabtu (27/4/2024).

Dra. Suhartini Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga mengatakan, “TPK dilaksanakan orientasi untuk menambah wawasan serta pengetahuan,” ujarnya.

“Tim Pendamping Keluarga sebagai peningkatan kapasitas kader dalam menjalankan tugas sebagai TPK di lapangan,” jelasnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bone Ir. H. Muhammad Risal mengharapkan, semoga dengan terselenggaranya Orientasi bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK) ini bisa membantu pemerintah dalam menurunkan prevalensi angka stunting di Kabupaten Bone.

“Sehingga menjadi 14 % sejalan dengan target nasional pada tahun 2024,” ujar Muh. Risal.

Selain itu, dalam orientasi ini juga sebagai informasi terkait dengan program-program yang akan dilaksanakan oleh BKKBN di wilayah Kecamatan Cina serta teknik-teknik pendampingan yang efektif bagi keluarga.

Orientasi ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi para kader TPK untuk lebih giat lagi dalam melakukan pendampingan kepada keluarga-keluarga di wilayah Kecamatan Cina.

Dengan sinergi yang kuat antara BKKBN, para kader TPK dan masyarakat diharapkan dapat tercapai keluarga yang sejahtera dan berkualitas.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.