Keluarga Besar LDII Aceh Tengah Ikut Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Aceh Tengah, beritaterbit.com – Bupati Tengah diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Salman Nur S STP, M.Ec.Dev menyampaikan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Keluarga Besar Lembaga Dahwah Islam Indonesia (LDII) dan Remaja Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Minggu 11 Juni 2023 bertempat di gedung balai Pengajian DPD LDII Kampung Kala Kecamatan Pegasing Takengon.

Salman Nuri menyampaikan, salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara tidak terlepas dari nilai-nilai kebangsaan yang diperkuat 4 (empat) pilar utama sebagaimana telah diletakkan bahwa Pancasila sebagai Falsafah negara telah menjadi tegaknya negara dan bangsa Indonesia yang memiliki pandangan hidup, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika merupakan semboyan sekaligus prinsip Negara kesatuan republik indonesia dan sebuah konsepsi tentang keberadaan negara dalam konteks kewilayahan.

Beranjak dari keempat pilar tersebut setiap warga negara berkewajiban memelihara kerukunan dan mempertahankannya.

Kemudian Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, S.E, M.Han menyampaikan mengapa wawasan kebangsaan begitu penting bagi kita, kalau kita perhatikan kondisi bangsa kita saat ini maka kita perlu mengetahui dan memahami tentang wawasan kebangsaan.

“Adik-adik para Santri merupakan bagian warga Negara Republik Indonesia yang harus ikut berperan untuk menjaga kedaulatan dan kesatuan Bangsa, sehingga tidak menutup kemungkinan para Santri merupakan Pemimpin di masa depan Negara yang kita cintai.

Karena bangsa indonesia lahir dari adanya perjuangan dan keinginan untuk merdeka dan lepas dari belenggu penjajahan bangsa lain. Pergerakan perjuangan ini terdiri dari beberapa fase hingga pergerakan nasional dari konfrontasi bersenjata hingga diplomasi politik.

Dari itu mari kita mewujudkan masa depan bangsa harus diperjuangkan melalui kerja keras dan mengisi kemerdekaan dengan karya nyata dari generasi penerus terutama dari golongan muda di berbagai bidang serta menjalin kerjasama dengan bangsa lain guna mempercepat laju perkembangan ekonomi bangsa yang kita cintai ini.

Dalam acara tersebut selain hadir Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, S.E, M.Han, juga hadir Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra, S.IK, MH, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab. Aceh Tengah, Salman Nuri, S.STP,M.Ec.Dev, Anggota Komisi C DPRK Aceh Tengah, Muchsin Hasan, M.SP, Kasubbag Pembinaan Kejari Aceh Tengah, Ridwan Z, S.H, Para Pengurus Lembaga Dahwah Islam Indonesia (LDII+ Kab. Aceh Tengah, Para Santriwan-santriwati LDII Kabupaten Aceh Tengah beserta Para tamu undangan.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.