PJ Walikota Lhokseumawe Mengapresiasi Program Bantuan Sejuta Buku untuk Aceh

Lhokseumawe, Beritaterbit.com – Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA mengapresiasi bantuan sejuta buku untuk Aceh oleh Yayasan Forum Komunikasi Alumni Lhokseumawe (FoKAL).

Kegiatan bantuan buku untuk Aceh merupakan tahap ke 11 dari program sejuta buku yang disalurkan ke sekolah-sekolah, berlangsung Rabu tanggal 14 Juni 2023 di SMK Negeri 1 Lhokseumawe.

Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs Imran, M.Si, MS dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk kegiatan ini. Sebuah komitmen dalam menyikapi rendahnya minat baca dan buruknya literasi di Indonesia. Maka dengan adanya bantuan sejuta buku dapat diatasi tentang minat baca siswa di sekolah.

“Kita masih punya masalah besar yang berhubungan dengan perbukuan dan literasi di Indonesia khususnya di Aceh termasuk Lhokseumawe,” ungkap Imran.

Menurut Imran, minat baca sangat rendah dan distribusi buku serta koleksi buku perpustakaan juga tidak baik. Menurut data statistik dari UNESCO, dari total 61 negara Indonesia berada di peringkat 60 dengan minat baca yang rendah.

Nurasma salah seorang guru di SMK Negeri 1 Lhokseumawe mengatakan, PJ Bupati harus berbenah tentang kondisi sekolah bahwa Pustaka ada, petugas bukan dari disiplin ilmu pustaka, kemudian buku kurang lengkap juga sirkulasi dan penomoran buku tidak teratur. Maka dengan bantuan buku dapat menambah koleksi buku baru di pustaka. Sehingga membaca buku menjadi yang menyenangkan, menambah pengetahuan dan meningkat minat baca.

Penyusun : Faizin

Editor : Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.