HUT Ke-44 Dekranas, Provinsi Bengkulu akan Tampilkan Produk Unggulan dan Parade Mobil Hias

Bengkulu, beritaterbit.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap semarakkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2024 yang dipusatkan di Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Pemprov siap mengikuti Pameran Produk Unggulan Industri Kerajinan Lokal Daerah dan Parade Mobil Hias.

Rangkaian HUT ke-44 Dekranas tahun 2024 yang akan diikuti oleh seluruh provinsi ini, diketahui dilaksanakan mulai 14 hingga 18 Mei 2024 mendatang.

Dikatakan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu RA Denny, sejauh ini persiapan Pemprov Bengkulu telah mencapai 70 persen dengan melibatkan beberapa dinas teknis serta Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu dan Bank Bengkulu, dan dikomandoi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Bengkulu.

“Tadi kita sepakat dan menentukan siapa melakukan apa terkait kesiapan stand pameran dan mobil hias. Termasuk Dekranasda Provinsi Bengkulu yang bertugas mengkoordinir pameran kerajinan Bengkulu di stand pameran nantinya,” jelas RA Denny usai pimpin Rapat Pembahasan Keikutsertaan Provinsi Bengkulu pada HUT ke-44 Dekranas Tahun 2024 di Ruang Rapat Raflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Jum’at (26/04).

Sementara itu dijelaskan Kadis Perindag Provinsi Bengkulu Foritha Ramadhaniwati, selain produk kerajinan, beberapa produk unggulan Bengkulu seperti Kopi Bengkulu dan olahan Jeruk Kalamansi dan beberapa produk lainnya juga akan ditampilkan dalam kesempatan itu.

“Tidak hanya produk kerajinan, produk unggulan Bengkulu lainnya juga akan kita tampilkan nantinya. Kami juga telah mendapatkan kabar, rencananya Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu Ibu Derta Rohidin juga akan hadir langsung pada malam syukuran HUT ke-44 Dekranas di Solo,” ujarnya.

Penulis: Rian

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.