PJ Bupati Bireuen Mengajak Wali Murid Melalui Komite Sekolah Mensukseskan Sub PIN Polio

Bireuen, beritaterbit.com – PJ Bupati Bireuen Aulia Sofyan PhD mengajak seluruh wali murid melalui Komite Sekolah mensukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang sedang dilaksanskan dalam sepekan ini terhadap anak usia 0 sampai 13 tahun di seluruh tanah air Indonesia.

Hal tersebut disampaikan PJ Bupati Bireuen Jumat 6 Januari 2023 saat melaksanakan Sweeping Sub PIN Imunisasi Polio di UPTD SD Negeri 4 Peusangan, Matangglumpangdua. Dengan dukungan wali murid melalui Komite Sekolah tentu semua anak akan mendapatkan tetes imunisasi polio serentak.

Aulia Sofyan berharap pelaksanaan tetes polio untuk mencegah anak dari penyakit lumpuh layu. Kepada petugas kesehatan dari Puskesmas, Posyandu, Polindes agar melaksanakan program Sub Pin Polio dengan sungguh sungguh demi masa depan anak anak generasi mendatang.

Kehadiran PJ Bupati Bireuen Aulia Sofyan PhD didampingi Kadiskes Bireuen dr Irwan Agani, Kadis Dikbud Almuttaqin M.Pd, Camat Peusangan Ibrahim S Sos, Ka Puskemas Peusangan Nest Nazaruddin M.Kes dan diterima Komite Sekolah Drs H Faizin Yusuf M.Pd bersama Kepala UPTD SD Negeri 4 Rohana S.Pd bersama seluruh dewan guru.

Diawali PJ Bupati Aulia Sofyan menetes PIN Polio terhadap 3 orang anak kemudian dilanjutkan Kadiskes dr Irwan Agani untuk sejumlah anak yang telah disiapkan sekolah.

dr Irwan mengatakan bahwa target Sub Pin Polio bisa mencapai 95 % dari jumlah anak usia 0 sampai 13 tahun di Kabupaten Bireuen. Ini penting untuk menguatkan imunitas anak terhadap Virus Polio dan memutus jaringan yang berimbas penyakit penularan pada anak lain.

Ka Puskesmas Peusangan Nest Nazarruddin M.Kes mengatakan bahwa kunjungan PJ Bupati ke Peusangan dalam rangka Sub PIN Polio diawali ke UPTD SDN 6, SD N 4, SDN 28 dan MIN Gampong Raya Tambo. Kemudian dari pantauannya bahwa sekolah yang dikunjungi PJ Bupati telah siap menunggu dan mensukseskan Sun Pin Polio.

Kemudian atas arahan PJ Bupati kepada Komite SDN 4 Peusangan Drs H Faizin Yusuf M.Pd agar wali murid ikut mensukseskan Sub PIN Polio. Faizin Yusuf mengatakan bahwa bersama Kepala UPTD SDN 4 telah menyurati wali murid agar murid diizinkan melaksanakan tetes polio di sekolah oleh tim medis dari Puskesmas Peusangan. (Faiz)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.