Universitas Almuslim Adakan Halal Bihalal

Bireuen, Beritaterbit.com – Universitas Almuslim Bireuen Aceh memanfaatkan momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 dengan merajut tali silaturahmi saling memaafkan dalam bingkai kekeluargaan pada hari pertama bekerja dengan melaksanakan Halal Bihalal pada Rabu tanggal 17 April 2024 bertempat di Ruang Aula FISIP Kampus Timur Almuslim.

Hadir Rektor Umuslim Dr Marwan M.Pd, Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Rusydi Mukhtar S.Sos, Ketua Yayasan Tgk Munawar Yusuf, Ketua Pengawas Mukhlis Amus M.Si beserta unsur Organ Yayasan Almuslim, Para Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana Dr Najimuddin MA, Para Dekan, Kepala Biro, beserta seluruh Dosen dan Staf karyawan kampus Umuslim.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Marwan M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan maaf bila selama ini ada kesilapan dan kesalahan yang tidak disengaja dalam memimpin lembaga universitas. Maka pada hari ini mari kita saling berjabat tangan dan saling memaafkan. Semoga tidak ada dusta diantara kita, dengan senyum ceria mari kita bekerja dan mengajar dengan sungguh sungguh untuk mencapai cita cita unggul dalam prestasi dalam bingkai yang Islami.

Pada bagian lain Rektor Marwan menyampaikan terkait akreditasi setiap program studi yang akan dinilai oleh Asesor pada tahun 2024 ini. Maka harapannya kepada Ketua Prodi dan Dekan menyiapkan dan menyempurnakan Borang dengan mengisi seluruh komponen dan fasilitas yang ada di fakultas dan universitas agar mendapat nilai maksimal. Bila ini kurang peduli dikalangan Ketua Prodi dan Dekan Fakultas dikhawatirkan akan terkendala keberadaan program studi akan dicoret oleh LLDikti karena menurun nilai yang diperoleh.

Kemudian Ketua Pembina Yayasan Almuslim yang Juga Ketua DPRK Bireuen Rusydi Mukhtar S.Sos mengatakan, bahwa Universitas Almuslim yang telah mendapatkan prestasi sebagai Universitas Swasta Terbaik di Provinsi Aceh Tahun 2023 yang lalu agar dapat dipertahankan semoga tahun 2024 ini. Unimus Unggul kembali menoreh prestasi diberbagai bidang penilaian oleh Dirjen Ristek Dikti Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Maka apa yang disampaikan Rektor Marwan agar seluruh Civitas Akademika berbuat dan bekerja maksimal. Jaga Tupoksi masing-masing sehingga sistem manajerial setiap bidang, setiap fakultas terlaksana dengan baik dan terukur.

Mengakhiri pertemuan Halal Bihalal, Ketua Panitia Pelaksana Dr. drh. Zulfikar M.Si telah menyiapkan Nasi Briyani yang merupakan nasi dari Meureudu yang menjadi khas nasi Aceh yang populer saat ini. Diawali Ketua Pembina, Ketua Yayasan dan Rektor mengambil makanan dan dilanjutkan semua tamu undangan dengan penuh keakraban makan bersama disela-sela canda tawa sesama Civitas Akademika Universitas Almuslim.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.