Perusahaan Strop Cap Mawar Bagikan Paket Sembako Kepada 60 Warga Kurang Mampu dan Orang Cacat

Bireuen, Beritaterbit.com – Perusahaan Strop Cap Mawar Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen dibawah Yayasan Lembaga Maitri Karuna Jaya (YLMKJ) Matangglumpangdua dalam menyemarakkan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H membagikan paket sembako berupa beras 5 kg, 3 botol Strop Cap Mawar dan gula pasir 2 kg kepada warga kurang mampu dan orang cacat 5 orang di lingkungan usaha di Dusun Mon Eungkot pada Minggu 7 April 2024 bertempat di Perusahaan Strop Cap Mawar Matangglumpangdua.

Pada saat pembagian sembako hadir utusan yang membidangi Umat Budha dari Kanwil Kemenag Aceh, Wakil Danramil Peusangan, Kepala Desa Keude Matangglumpangdua Bukhari HS, Peutuha Peut H Faizin Yusuf.

Ketua Ranting Wanita Budhayyana Indonesia (WBI) Matangglumpangdua Evi kepada Media Online Beritaterbit.com mengatakan bahwa YLMKJ di Matangglumpangdua merupakan yayasan yang bergerak dibidang usaha Strop yang berdiri sejak tahun 1958 oleh mertuanya Toke Kompi dan dilanjutkan Evi bersama suaminya tahun 2004 sampai sekarang.

Kemudian Perusahaan Strop Cap Mawar memiliki 4 jenis rasa berupa Lemon Squash, Orange Squash, Ananas dan Raspberry dengan NIB 0220506822885 yang mempekerjakan 30 karyawan dan pemasarannya sampai ke Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Bireuen, Pidie Jaya, Aceh Tengah dan Bener Meriah. Setiap hari pemasaran mencapai 10 ribu botol.

Kemudian Evi menambahkan bahwa Ketua WBI Yulisiang dan bekerjasama dengan Majelis Budhayyana Aceh (MBA) Pengurus Periode 2023-2028 sebagai Ketua Fajar Saputra merupakan Organisasi Ummat Budha dibawah Organisasi Keluarga Budhayyana Indonesia (KBI) yang telah terbentuk sejak tahun 1980 dan memiliki anggota seluruh indonesia.

Zainal Abidin (60) warga yang menerima paket sembako berterima kasih kepada Evi Ketua Ranting WBI yang telah membantu kami warga kurang mampu dalam menyemarakkan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Semoga Produksi Strop Cap Mawar bertambah maju.

Sementara Kepala Desa Bukhari HS minta kepada warga yang menerima paket sembako dapat terbantu kebutuhan mendesak di Hari Raya Idul Fitri. Terimalah dengan senang hati atas kepedulian YLMKJ dan WBI Ranting kepada warga dan mudah-mudahan setiap acara hari besar agama dapat membantu warga kurang mampu.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.