Menjelang Lebaran, Disperindagkop Kabupaten Gayo Lues Adakan Pasar Murah di Dua Kecamatan

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Abdul Hakim M.P. Plt Dinas Perdagangan dan UKM Kabupaten Gayo Lues mengatakan, pasar murah ini diadakan dalam rangka tanggap inflasi karena barang komoditi penting sebagai kebutuhan rumah tangga cenderung bergeser naik.

“Dengan ditanggapi inflasi kita berharap harga kebutuhan kita akan stabil kembali dengan harga terjangkau, dimana masyarakat mau menghadapi hari lebaran di tanggal 10 nanti. Banyak masyarakat yang sangat membutuhkan barang kelontong berupa beras, minyak goreng, gula dan telur,” pungkasnya, Sabtu (6/4/2024).

Pasar murah ini diadakan di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Gayo Lues ini yaitu Kecamatan Blangpegayon dan Kecamatan Blangkejeren dimulai dari tanggal 6-7 April 2024.

“Dengan adanya pasar murah ini yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Perindagkop semoga sedikit banyaknya masyarakat bisa terbantu,” tambahnya.

Di tempat pemasaran Pajak Cinta Maju, Kepala Bidang Perdagangan Jemalin mengatakan, “Banyak pembeli yang datang ke pasar murah untuk membeli sehingga barang yang kami pasarkan sudah terjual habis. Sampai di jam 11:20 ini hanya tinggal telur lagi,” sebutnya.

Adapun barang yang dijual berupa beras 10 kg dengan harga Rp 88.000, gula pasir 2 kg Rp 26.000/bungkus, minyak goreng Sunco ukuran 2 liter Rp 28.000/bungkus dan telur ayam Rp 39.000/papan.

Jemalin Kabid Perdagangan mengatakan, “Pasar murah ini dibuka mulai jam 8 sampai 11 sudah habis barang dari banyaknya pembeli yang datang sehingga barang cepat habis,” sebutnya.

Jumlah barang yang habis hari ini beras sebanyak 2,5 ton, gula pasir 2 ton, minyak goreng 2 ton dan telur 650 papan.

“Dengan adanya pasar murah yang diadakan Dinas Perindagkop Kabupaten Gayo Lues banyak masyarakat yang mengucap terima kasih karna sudah terbantu dengan harganya murah,” tutupnya.

Penulis: Junaidi

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.