Buruh Bongkar Muat Dapat Paket Lebaran dan Bantuan Uang Dari Edi Obama

Bireuen, Beritaterbit.com – Sebanyak 96 orang Buruh Bongkar Muat yang bekerja di Keude Matangglumpangdua, Kabupaten Bireuen pada Senin 8 April 2024 mendapat paket lebaran berupa sirup dan gula pasir dari Ketua Buruh dan uang kontan dari Edi Obama sebesar 11 juta rupiah.

Pada saat pembagian Paket di Terminal Matangglumpangdua, Ketua Buruh Saiful Amri didampingi Pengusaha Muda Edi Obama Pemilik Matang Market dan Obama Market, Babinsa Koramil Peusangan, Pembina Buruh yang juga Kepala Desa Keude Bukhari HS, Penasehat Buruh H Faizin Yusuf.

Saiful Amri mengatakan bahwa ada 96 Buruh Bongkar Muat yang bekerja di Keude Matang kami bantu walau berupa sirup dan gula pasir dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 2024. Demikian juga Edi Obama Pengusaha Muda Kabupaten Bireuen yang memiliki Matang Market dan Obama Market di Bireuen membantu uang kontan 11 juta rupiah.

Edi Obama yang dikenal juga sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen merasa terpanggil membantu Buruh Keude Matang dan berharap agar dapat dimanfaatkan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dalam sambutan dihadapan buruh meminta mari kita rajut silaturahmi dan bersama kita bangun kekeluargaan dan persaudaraan sehingga terwujud persatuan dalan kehidupan nyata. Dan berjanji tetap memperhatikan para buruh dalam bekerja.

Pada saat penyerahan paket oleh Edi Obama yang diterima secara simbolis oleh Buruh Senior Ismuha (62) terlihat merasa senang dan ceria. Kepada Media Beritaterbit.com Ismuha mengatakan dia sudah 35 tahun bekerja Buruh, baru sekarang dibawah kepengurusan Ketua Saiful Amri SE, Pembina Bukhari HS dan Penasehat Buruh H Faizin Yusuf ada bantuan paket lebaran dan bantuan uang dari Edi Obama.

Kami tidak melihat besar kecil bantuan, tapi rasa kepedulian Pengurus Buruh kepada kami pekerja buruh yang menyenangkan. Semoga kedepan kami pekerja buruh juga dapat bantuan dari Lembaga Pemerintah dan organisasi lain seperti yang dibantu Edi Obama

Pada kesempatan tersebut Pembina buruh H Faizin Yusuf minta agar bekerja dengan baik dan teliti ketika membongkar barang dari truk jangan tertukar barang milik toko, tidak rusak barang, juga menjaga diri demi keselamatan dalam bekerja.

Sementara Penasehat Bukhari HS, dalam masa liburan hari raya minta agar buruh mudah dikoordinasi oleh Ketua Sauful Amri. Mana tau ada truk barang yang mogok di jalan dan tiba di Matang pada hari 2 lebaran perlu segera dibongkar, maka ada anggota buruh bisa bekerja bongkar seketika untuk menghindari kerusakan barang.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.