Pengurus BKM Al Mujahidin 2022-2027 Kemukiman Geudong Dikukuhkan

Bireuen, beritaterbit.com – Kepala Mukim Geudong Kecamatan Kota Juang  Kabupaten Bireuen, Zulkifli S.Ag  mengukuhkan Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Mujahidin Masa Bhakti 2022-2027 di Masjid Al Mujahidin Kemukiman Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Rabu 4 Januari 2023.

Teungku Zul mengatakan, bahwa dirinya menaruh harapan kepada pengurus baru untuk mampu memakmurkan masjid lebih baik lagi. Di samping itu, harus membina remaja masjid setempat. sehingga mereka mampu meningkatkan kemampuan diri sesuai harapan dan memakmurkan masjid.

“Selama ini saya lihat kurang pembinaan, maka perlu pembinaan khusus. Saya yakin ketua baru mampu mengelola masjid dengan lebih baik,” kata Teungku Zul.

Hadir pada acara tersebut Tgk H Zainuddin Daud pendiri Kabupaten Bireuen, Tgk Zulkifli S,Ag (Kepala Mukim), Tgk Sayuti (Tuha Peut Mukim), Keuchik Fakhrial dan sejumlah masyarakat.

Prosesi acara yang diawali pembacaan kitab suci dengan MC Tgk Hasbi Ahmad dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Nabi sekaligus pelantikan dan peusijuk tepung tawar sebagai sempena oleh Tgk Imum Chiek Zulfikri .

Adapun susunan pengurus BKM yang dikukuhkan adalah Ketua Sardani S.Ag, Wakil Ketua   Didin Ismail (Bang Din Lestari), Sekretaris Desri Ziadi ST, Wakil Wawan, Bendahara Tgk Mukhailidin Adam.

Pengurus dilengkapi dengan sejumlah ketua-ketua bidang yaitu bidang keuangan, bidang kemakmmuran (Imarah), pengatur khatib dan Imam Rawatib. Bidang pelatihan, pendidikan dan remaja masjid. Bidang humas dan publikasi Tgk Hasbi Akhmad, bidang perlengkapan dan pemeliharaan, Selanjutnya bidang penglola wakaf masjid dan bazis (nazir/baitul mal) serta bidang muslimah/kewanitaan.

Sementara Ketua terpilih Sardani S.Ag mengaku akan memberi kenyamanan dan keamanan bagi jemaah masjid. Untuk itu, perlu kerja sama dan dukungan dari masyarakat setempat dengan komposisi pengurus dengan tujuannya untuk lebih memberdayakan kemakmuran masjid, sebutnya. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.