Pagar SD Negeri 10 Juli Memprihatinkan Perlu Segera Dibangun Baru

Bireuen, Beritaterbit.com – Pagar SD Negeri 10 Juli Kabupaten Bireuen sangat memprihatinkan perlu segera dibangun baru, demikian disampaikan Komite Sekolah Hasri Abdullah pada pertemuan dengan MPA Kabupaten Bireuen, Rabu 19 Oktober 2022.

Pada saat kunjungan Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Kabupaten Bireuen Drs H Faizin Yusuf M.Pd dalam rangka pemberdayaan Komite sekolah dan Madrasah dalam peningkatan mutu layanan pendidikan menuju sekolah penggerak tahun 2022 bersama unsur Majelis Adat Aceh (MAA) Drs Suherman Amin untuk memantau tentang Kearifan Lokal dan pendidikan karakter di setiap jenjang pendidikan.

Sebagaimana diketahui SD Negeri 10 Juli yang terletak di Desa Abeuk Budi Kecamatan Juli yang jarak 10 km dari Bireuen. Atas kedatangan Pengurus MPA diterima Kepala sekolah Suryadi S.Pd, Komite Sekolah Hasri Abdullah dan seluruh dewan guru yang sudah nenunggu sejak pagi hari.

Komite Sekolah Hasri Abdullah menyampaikan, perlu perhatian serius Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen bahwa sekeliling pagar sekolah berupa pagar kawat berduri yang dibangun sejak berdiri sekolah tahun 1985 sampai sekarang belum pernah diganti. Jadi harapannya atas kehadiran dan pertemuan dengan MPA agar dapat diteruskan dan ditindak lanjuti untuk pembangunan pagar sekolah.

Ditambahkan Hasri merasa sangat menprihatinkan keadaan pagar sekolah karena terkait ketahanan sekolah terganggu bila ada ternak lepas masuk ke pekarangan sekolah. Begitu juga kalau hujan lebat air tergenang dipekarangan sekolah sehingga guru dan murid terpaksa buka sepatu baru menuju dipintu kelas. (Faiz)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.