Market Day Tumbuhkan Jiwa Kreativitas Peserta Didik SMPN 2 Bireuen

Bireuen, Beritaterbit.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Bireuen sudah dua tahun berstatus sebagai sekolah penggerak dan telah melakukan beberapa project sebagai kegiatan rutin dalam bentuk tematik.

Demikian penjelasan Kepala SMP Negeri 2 Bireuen, Yuslia S.Pd kepada wartawan media ini yang menemuinya di ruang kepala sekolah, Senin 9 Mei 2022 didampingi wakilnya, Azhari S.Pd.

Disebutkan, Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Semua progam dengan berbagai tema berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara tematik dan holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul termasuk kepala sekolah dan guru.

Selain itu SMP N 2 Bireuen melaksanakan program penyempurnaan dari program transformasi sekolah sebelumnya dengan mengakselerasi sekolah serta kondisi sekolah bergerak 1-2 tahap lebih maju, namun dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem.

Menurut Yuslia, tahun lalu (2021) sekolah yang dipimpinnya melaksanakan project perubahan iklim global pengelohan sampah organic menjadi kompos. Dan dilanjutkan dengan project bertema kearifan local yaitu membuat makanan makanan tradisional seperti Timphan, dughok dan keukarah.

Sementara pada 2022 projecnya bertemakan Kewirausahaan dengan kegiatan Market Day yang dikemas dalam bentuk pameran budaya dan pagelaran produk produk siswa untuk dijual sebab kewirausahan dengan semarak Market Day bertujuan berwirausaha sejak dini. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.