Kadis PMD Provinsi Bengkulu Apresiasi Pembangunan Saluran Irigasi Tersier di Desa Bajok, Tingkatkan Pasokan Air Pertanian

Lebong, beritaterbit.com – Kadis PMD Provinsi Bengkulu, Siswanto, S.Sos., M.Si, memberikan apresiasi kepada Desa Bajok yang berhasil membangun saluran irigasi tersier sepanjang 246 meter. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Bajok, Dahari.

Menurut Kades, proyek irigasi ini bertujuan untuk meningkatkan pasokan air bagi lahan pertanian warga setempat dan akan mengaliri puluhan hektar lahan pertanian di daerah tersebut.

Keputusan pembangunan saluran irigasi ini telah melalui musyawarah desa dan mendapat persetujuan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Anggaran yang digunakan untuk pembangunan proyek ini mencapai Rp 465.208.000, dan termasuk pembiayaan untuk pelapis tebing sepanjang 20 meter guna mencegah erosi tanah di sekitar fasilitas pendidikan.

Dengan suksesnya pembangunan saluran irigasi tersier ini, lahan pertanian di Desa Bajok diharapkan dapat lebih produktif dan mendukung kesejahteraan masyarakat. Siswanto, S.Sos., M.Si mengapresiasi inisiatif Desa Bajok dan berharap inisiatif serupa dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Provinsi Bengkulu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.