SOMA Run Nite, Pj. Walikota Bersama Peserta Telusuri Jejak Sejarah Kota Mojokerto

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Spirit Of Majapahit (SOMA) Nite Run yang digelar di Alun-alun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto bersama Dispora Jawa Timur, diikuti oleh ribuan peserta guna menelusuri jejak sejarah Kota Mojokerto, Sabtu (4/5/2024) malam.

Pagelaran yang mengambil titik start dan finish di Alun-Alun Kota Mojokerto tersebut diramaikan berbagai macam acara hiburan. Kegiatan SOMA Nite Run ini menyediakan dua rute yaitu rute 5 kilometer dan juga 10 kilometer.

Adapun untuk rute 5K rute yang ditempuh yakni Alun-Alun Kota Mojokerto – Jalan Hasyim Ashari – Simpang PMI – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Gajah Mada Sisi Barat – Jalan Taman Siswa – Jalan Letkol Soemardjo – Jalan WR Soepratman – Jalan Mojopahit – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Brawijaya – Jalan Kartini – Jalan Mojopahit – dan Finish Alun Alun Kota Mojokerto.

Sedangkan untuk rute 10K, Rute yang ditempuh yaitu Alun-Alun Kota Mojokerto – Jalan Hasyim Ashari – Simpang PMI – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Mayjend Sungkono – Jalan Jati Kulon – Jalan Raya Ijen – Jalan Ronggolawe – Jalan Pepaya – Jalan Durian – Jalan Sawunggaling – Jalan Gajah Mada sisi barat – Jalan Taman Siswa – jalan Letkol Soemardjo – jalan WR Soepratman – Jalan Mojopahit – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Brawijaya – Jalan Kartini – Jalan Mojopahit – Finish Alun-Alun Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Mojokerto Ali Kuncoro mengatakan, warga Kota Mojokerto yang kami cintai, monggo bersama-sama meramaikan kegiatan SOMA Nite Run. Ini adalah kegiatan yang sengaja kita gagas dengan mengangkat semangat menelusuri jejak-jejak sejarah Kota Mojokerto dengan berlari. Keunikan rutenya menampilkan bangunan bersejarah dan peninggalan budaya.

“Peserta SOMA Nite Run akan merasakan pengalaman berpetualang yang menarik karena di sepanjang perjalanan akan disambut keramahan penduduk setempat yang menjadi ciri khas kota Mojokerto,” ungkap Ali Kuncoro yang akrab dipanggil Mas Pj.

Di tempat yang sama, Pj. Gubernur Jawa Timur Adhi Karyono memberikan apresiasi, bahwa Kota Mojokerto punya even yang spektakuler dan mengatakan kota Mojokerto mampu memberikan inovasi yang kreatif, dan menjadi Mojokerto yang lebih diantara Kabupaten dan kota di Jawa Timur.

“Mojokerto memang hebat, Mojokerto memang luar biasa. Semua peserta SOMA Nite Run, mudah mudahan sehat badannya, mudah rejekinya, dan yang jomblo mudah jodohnya,” ujar Pj. Gubernur Jawa Timur.

Nampak hadir dalam acara SOMA Nite Run, Pj. Walikota Ali Kuncoro, Sekdakot Gaguk Prasetyo, Bupati Mojokerto Ikfina, Kepala OPD beserta pegawai dan staf, Camat serta Lurah se-Kota Mojokerto. (Adv)

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.