Bupati Gusnan Respon Cepat Terkait Pemulangan Jenazah TKI Meninggal di Malaysia

Bengkulu Selatan, beritaterbit.com – 5 Mei 2024 Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, bergerak cepat membantu pemulangan jenazah Wandri, seorang warga Desa Keban Jati, Kecamatan Ulu Manna, yang meninggal dunia saat bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Bupati memastikan Pemda Bengkulu Selatan akan menanggung semua biaya pemulangan jenazah almarhum. “Kami sudah tangani untuk pemulangan jenazah saudara kita ini,” kata Bupati.

“Kami bekerja sama dengan pihak Pemprov Bengkulu, Dinas Kesehatan, camat, pihak Desa Keban Jati, dan keluarga almarhum. Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi dalam proses pemulangan jenazah.”

Jika tidak ada kendala, jenazah almarhum diprediksi akan tiba di Bandara Fatmawati pada Senin, 6 Mei 2024. Pemda Bengkulu Selatan akan menjemput jenazah di bandara dan mengantarkannya ke rumah duka di Desa Keban Jati Ulu Manna.

Bupati menyampaikan duka cita kepada keluarga almarhum atas musibah ini. “Semoga keluarga almarhum dapat menerima dengan ikhlas musibah ini, sehingga almarhum dapat beristirahat dengan tenang di hadapan sang pencipta,” tuturnya.

Wandri meninggal dunia saat bekerja di Malaysia. Pihak keluarga sempat kebingungan mengurus kepulangan jenazah karena terkendala biaya yang mencapai Rp 50 juta. Beruntung, Pemda Bengkulu Selatan turun tangan dan membantu mengurus semua biaya pemulangan jenazah.

Penulis: Indra

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.