Keindahan Desa Mangkurajo Bengkulu Bak New Zealand yang Mengagumkan Kadis PMD Provinsi Bengkulu

Lebong, beritaterbit.com – Kadis PMD Provinsi Bengkulu, Siswanto, S.Sos., M.Si, takjub dengan keindahan Desa Mangkurajo, sebuah desa terpencil di Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Bengkulu. Desa ini menawarkan pemandangan hijau yang memesona dan disebut-sebut mirip dengan New Zealand.

Bagi pencinta pegunungan dan ingin melepas penat dari kesibukan kota, Desa Mangkurajo merupakan pilihan yang sangat tepat. Meski terbilang jauh dari Kota Bengkulu, membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam perjalanan, namun keindahan alamnya sebanding dengan usaha yang ditempuh.

Setibanya di Desa Mangkurajo, pengunjung akan disuguhkan pemandangan bukit hijau nan asri serta udara sejuk yang khas. Pohon-pohon cemara tumbuh liar di sepanjang jalan menuju desa ini, menambah kesan seperti berada di luar negeri. Hamparan kebun Serai Wangi yang luas juga menjadi salah satu kekayaan alam desa ini.

Penduduk Desa Mangkurajo mayoritas bekerja sebagai petani. Fakta uniknya, kebun Serai Wangi yang ada di desa ini bukanlah milik warga sekitar, melainkan milik perusahaan sabun yang berada di desa tersebut.

Siswanto, S.Sos., M.Si Kadis PMD Provinsi Bengkulu, mengapresiasi keindahan Desa Mangkurajo dan berharap pemerintah dapat membantu mengembangkan sektor pariwisata di desa ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Desa Mangkurajo merupakan salah satu contoh kekayaan alam yang ada di Bengkulu. Kita harus bersyukur dan menjaganya sebagai salah satu potensi pariwisata dan pengembangan ekonomi lokal,” ujar Siswanto.

Diharapkan, dengan dukungan pemerintah dan masyarakat, Desa Mangkurajo dapat semakin dikenal oleh banyak orang, sehingga lebih banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh desa ini. Selain itu, berkembangnya sektor pariwisata di Desa Mangkurajo juga akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.