Samahuddin Muharram: Selain Daftar Partai Juga Siapkan Mobil Layanan

Bone, Beritaterbit.comDalam sebuah langkah inovatif yang mengejutkan, DR. Samahuddin Muharram, baru-baru ini mendaftar sebagai bakal calon Bupati Bone di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meluncurkan layanan mobil masyarakat yang bertujuan untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat.

Melalui program mobil layanan sosial, masyarakat Bone kini dapat mengakses bantuan sosial, termasuk transportasi bagi orang sakit dan mobil jenazah dengan lebih mudah.

“Program mobil layanan sosial ini, yang kami sebut sebagai ‘mobil sosial’, merupakan wujud dari kegiatan sosial yang murni. Program serupa telah kami jalankan di Kalsel sebelumnya dan motivasi kami adalah untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat,” kata Samahuddin, Sabtu (4/5/2024).

Meskipun inisiatif ini dihadirkan dalam konteks tahun politik menjelang pilkada, namun pria yang sukses meniti karir di berbagai bidang itu mengatakan bahwa hal tersebut adalah sah-sah saja.

Terlebih Samahuddin memang berikhtiar untuk mewakafkan diri untuk menjadi Bupati Bone periode 2024-2029.

Meski mobil yang digunakan dalam program ini mungkin bekas, tetapi Ketua Yayasan KKSS Kalimantan Selatan itu mengungkapkan bahwa masih dalam kondisi yang sangat baik dengan merk Wuling.

“Yang lebih penting, layanan ini disediakan secara gratis tanpa biaya dan persyaratan birokrasi yang rumit,” jelasnya.

Mantan Ketua KPU Provinsi Kalsel ini berharap kedepannya mobil ini dapat terus bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Bone serta membawa dampak positif yang nyata tanpa pandang bulu.

Sekedar diketahui, Samahuddin merupakan Staf Khusus Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2018-2020 dan saat ini tercatat sebagai Tenaga Ahli Gubernur Provinsi Kalsel membulatkan tekad untuk ikut bertarung pada Pilkada Bone 2024.

Beberapa pekan lalu, pria kelahiran Salomekko itu telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kabarnya, Samahuddin yang tercatat sebagai dosen dibeberapa Universitas di Kalsel kembali menjadwalkan mengambil formulir di PAN dan NasDem dalam waktu dekat ini.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.