Kadis PMD Provinsi Bengkulu Apresiasi Lokakarya Orientasi Program Desa Cerdas di Desa Nakau

Bengkulu Tengah, beritaterbit.com – Siswanto, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, memberikan apresiasi atas lokakarya Orientasi Program Desa Cerdas yang dilaksanakan oleh Duta Digital dan Kader Desa Cerdas di Kantor Desa Nakau.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Desa Nakau, seperti Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, PKK, Kader Posyandu, Imam Desa, Karang Taruna, RKDD, Camat Talang Empat, Pendamping Desa, dan unsur masyarakat lainnya.

Dalam lokakarya tersebut, program-program Desa Cerdas yang akan direalisasikan di Desa Nakau diperkenalkan kepada peserta. Desa Cerdas merupakan pendekatan pembangunan yang mendorong transformasi pemanfaatan teknologi dalam peningkatan layanan dasar serta pembangunan desa berbasis pemberdayaan masyarakat yang inklusif dan berkelanjutan, melalui peningkatan SDM.

Desa Cerdas diharapkan dapat mendukung masyarakat dan desa di Indonesia dalam memanfaatkan teknologi digital secara efektif untuk mengembangkan solusi prioritas pembangunan desa. Lokakarya ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Desa Nakau agar turut serta aktif dalam pelaksanaan program Desa Cerdas demi tercapainya pembangunan desa yang inklusif dan berkelanjutan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.