Program Tanah Sistematis Lengkap, BPN Nganjuk Ringankan Warga Masyarakat Nganjuk

Nganjuk, Beritaterbit.com – Suroso (45), warga Desa Bajulan, Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk mengaku sangat bersyukur. “Memang program ini kita nanti-nanti sebagai warga Desa Bajulan. Bilamana kita mau mengurus secara mandiri yang jelas biaya tinggi dan untuk jadi sertifikat lama, kami sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Bajulan dan BPN Nganjuk telah menggelontorkan program dari pemerintah dalam hal ini Kementrian ATR/BPN,” katanya, Rabu (8/5/2024).

Di kesempatan yang sama tim awak media menemui warga Desa Bajulan yang juga mengajukan pendaftaran. ”Kami warga Bajulan jujur saja andai mengurus sendiri secara pribadi belum mampu secara biaya, dengan adanya program ini kami bersyukur dalam hal biaya saya amat sangat tidak keberatan. Apalagi saya rasa sangat di bawah biaya ngurus sendiri”. Terkait biaya ia tidak mau mengatakan secara detail namun kata warga ini jauh lebih murah, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Bajulan, Lauji mengatakan, “Kami berpesan agar warga sabar untuk melangkah, menjadikan proses sertifikat harus melalui beberapa proses dan tahapan. Dalam waktu ini sudah dalam tahap pemberkasan dan itu sudah dibentuk kepanitiaan Pokmas (kelompok masyarakat), saya kira ini akan segera jadi dan kita serahkan nantinya kepada masyarakat langsung,” beber Lauji.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.