TRC BPBD Bone Evakuasi Pohon Tumbang Di Desa Mallari

Bone, Beritaterbit.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Watampone Rabu malam mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang di Desa Mallari Kecamatan Awampone Kabupaten Bone pukul 23.00 WIB, Rabu (08/05/2024).

Pohon tumbang berukuran besar tersebut menutup badan jalan poros desa, sebelum arus lalulintas dan aktivitas masyarakat disekitar terganggu, BPBD lakukan evakuasi hingga pukul 03.00 subuh.

Setelah mendapatkan informasi ini, tim TRC dan tim Sar Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bergerak cepat melakukan evakuasi pohon tumbang.

Evakuasi terhadap pohon tumbang oleh tim TRC BPBD Bone ini dibenarkan oleh Korpos A. Iswandi dan Rustam selaku Dantim Regu 2 Tim Reaksi Cepat (TRC).

“Malam tadi kami menerima info tentang adanya pohon tumbang di Desa Mallari Kecamatan Awampone dan langsung kami terjunkan personel ke lokasi kejadian,” tutur Plt. Kalaksa Muh. Ichsan.

“Kami memang senantiasa menyiagakan tim TRC di Posko Emergency selama 24 jam untuk merespon cepat kejadian bencana yang membahayakan masyarakat,” katanya.

Pohon berukuran besar itu berhasil dipangkas dan dikondisikan dari badan jalan dengan cara menggunakan 2 (dua) unit mesin Chainsaw.

BPBD Bone menghimbau kepada masyarakat untuk waspada apabila beraktifitas diluar rumah utamanya saat hujan dan pada saat berteduh dibawah pohon.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.