Jumat Curhat Polres Bolmong Wilkum Sangtombolang, Warga Mendukung, Sangadi Ucap Terima Kasih

Bolmong, beritaterbit.com – Kegiatan Jumat Curhat Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan masyarakat Desa Lolalan Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong.

Terpantau masyarakat dan perangkat desa, Tomas, Toga ikut serta dalam kegiatan pada hari Jumat tanggal 03 Februari 2023 pukul 10.00 wita bertempat di rumah Keluarga Sarini Simbala Desa Lolalan Kecamatan Sangtombolang.

Jumat Curhat oleh Pihak Polres Bolmong dengan tokoh-tokoh masyarakat, pemuda tokoh adat dan anak-anak Sekolah SMA Negeri 1 Sangtombolang.

Turut hadir Wakapolres Bolmong Kompol Jacky Lapian, Kapolsek Sangtombolang Iptu Ricard R. M. Poli, Kasat Binmas Polres Bolmong Iptu Imam Sarjono, Kasi Humas Polres Bolmong Iptu Herol Mantiri, Danramil Sangtombolang Peltu J. Lukas.

Terpantau sinergitas demi Kamtibmas turut hadir jumat curhat, Camat Sangtombolang Reza  Damopolii Sangadi Lolanan Endriko Pandelaki, para perangkat desa, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta siswa SMAN 1 Sangtombolang.

Terpantau sekira berjumlah kurang lebih 30 Orang dalam pelaksanaan Jumat Curhat, kegiatan alot demi kebersamaan.

Wakapolres memberikan sambutan pentingnya Jumat Curhat yang merupakan progam Bapak Kapolda Sulut guna memberikan kedekatan anggota polri dengan masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat.

Dari sesi tanya jawab, Bapak Ba’asyir Paputungan selaku tokoh masyarakat menyampaikan, saat ini banyak anggota Polisi yang baru tugas di Polsek Sangtombolang dan anggota-anggota.yang lama sudah dimutasikan ke bagian Dumoga sangat diharapkan bapak Wakapolres bisa berkenan mengembalikan anggota-anggota yang lama yang sudah dipindahkan karena yang lama tersebut sudah terjalin hubungan yang sangat baik dengan masyarakat.

Jawaban Wakapolres, terkait mutasi anggota di lingkungan polri adalah hal yang biasa namun akan dipertimbangkan dan akan disampaikan kepada pimpinan bapak Kapolres Bolmong.

Dari Asbul Paputungan (Tokoh Masyarakat) sangat mendukung saat ini ada giat Jumat Curhat ini. Lanjutnya, di jalur Jalan Pantura Sangtombolang, kiranya selalu ada razia knalpot racing yang meresahkan.

Jawaban bapak Wakapolres Bolmong, terkait knalpot racing sebentar lagi akan ada operasi dan pihak Polres Bolmong sudah melakukan himbauan dan memberikan surat edaran terkait penjualan knalpot racing kepada toko-toko yang menjual knalpot racing.

Dari Sirajun Paputungan (Tokoh Agama) menyampaikan, terkait saat ini banyak terjadi musibah tanah longsor dan sudah mengancam ada beberapa titik tanah longsor menutupi jalan yang baru kita lewati, untuk tanaman di pinggir jalan dapat dikoordinasikan.

Terkait musibah akan segera dikoordinasikan dengan dinas terkait agar cepat bisa teratasi. Dari Sangadi Lolalan beri ucapan terima kasih banyak tim Polres Bolmong telah menyempatkan hadir di desa kami yaitu Desa Lolalan.

Terkait masalah bencana alam yang terjadi saat ini mohon ada tindak lanjut karena berkaitan dengan keselamatan dan saya selaku Sangadi juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait agar jalan trans ini bisa kembali optimal.

Dari Camat Sangtombolang menyampaikan, intinya bahwa camat sudah melakukan upaya-upaya terkait masalah bencana alam yang terjadi saat ini dengan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan dinas yang terkait.

Rangkaian Jumat Curhat di Desa Lolanan Kecamatan Sangtombolang berakhir pada pukul 11.30 Wita dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah, selama giat berlangsung situasi aman dan lancar.

Penulis: Yance Sumerah

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.