Bentrok Warga Imandi dan Tambun Berhasil Dihalau Petugas Polres Bolmong

Bolmong, beritaterbit.com – Peristiwa terjadi pada hari Senin tanggal 24 Juli 2023 sekitar pukul 16.00 Wita usai acara pemakaman korban Vikky Terok ada konsentrasi massa dari Kelurahan Imandi. Sekitar 40 orang bergerak menuju ke perbatasan Desa Pinonobatuan (Tambun) dengan membawa persenjataan seperti tombak, pedang dan samurai.

Warga Desa Pinonobatuan saat mengetahui ada massa dari Imandi yang berusaha masuk ke wilayahnya, keluar dengan membawa peralatan yang sama namun petugas dari Polres Bolmong dibantu dari Satuan Brimob dan TNI yang bersiaga di perbatasan dipimpin Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery SH.MH langsung menghalau massa.

Dipimpin langsung Kapolres Bolmong untuk menghalau kedua belah pihak secara persuasif dan humanis, namun massa tidak mematuhi himbauan petugas sehingga dilakukan tindakan yang lebih tegas dengan cara menembakan gas air mata (flashball) sehingga masa dari kedua desa/kelurahan mundur dan meninggalkan lokasi.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery SH.MH melalui Kasi Humas Iptu Herol Mantiri membenarkan kejadian tersebut. Kapolres menghimbau agar warga bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Bolmong khususnya di wilayah Dumoga Raya agar aman
dan kepada warga Desa Pinonobatuan dan Kelurahan Imandi dihimbau untuk saling menahan diri, jangan ada konsentrasi massa dan aksi balas dendam serta mempercayakan penanganan kasus ini kepada Kepolisian dan jangan main hakim sendiri.

Adapun aktifis sosial Pelopor Perdamaian Yance Sumerah mengapresiasi dan mensupport Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery SH.MH dan Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit dalam hal kamtibmas.

Sumerah mengingatkan tetap semangat jajaran Polres Bolmong dan kiranya pemerintah setempat dan unsur Forkopimcam dapat membantu Polri dalam menjaga kamtibmas.

Sumerah juga berharap agar sistem pengamanan swakarsa melalui pos-pos Kamling dapat diaktifkan kembali demi menjaga keamanan di desa masing-masing.

Terpantau situasi di perbatasan Tambun dan Imandi sudah aman namun aparat gabungan Polri dan TNI masih bersiaga.

Penulis: Tim

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.