Jelang Berbuka Puasa, Sejumlah Pemuda Wilayah Kota Sinabang Bagi Takjil Gratis

SIMEULUE, BERITATERBIT.COM – Sejumlah pemuda di wilayah Kota Sinabang yang bekerja di berbagai instansi dan usaha lainnya berbagi takjil gratis setiap jelang berbuka puasa yang berlokasi di Simpang 5 Kota Sinabang Kabupaten Simeulue.

Koordinator bagi takjil gratis ini, Dr. Romi menyampaikan, biasanya dimulai pukul 18.00 Wib hingga beberapa menit jelang berbuka puasa, takjil ini diberikan kepada siapapun yang melintas di sekitar itu, tidak hanya di Simpang Lima namun pemuda-pemuda tersebut juga mengantarkan langsung ke rumah beberapa orang anak yatim dan para penjaga masjid.

“Kegiatan ini memang sudah kita lakukan sejak Ramadan tahun lalu, sumber dana dari kegiatan ini adalah donatur-donatur yang ingin berbagi kepada sesama jika ada donatur yang ingin memberikan maka kita langsung terima apapun bentuknya,” kata Romi, Selasa (20/04/2021).

“Yang menjadi landasan kita dalam membuat kegiatan ini adalah pertama barangkali dengan adanya sedikit uluran tangan kita bisa menambah kebahagiaan di saat berbuka puasa kemudian bisa jadi juga para pengendara kendaraan yang kita berikan mungkin jarak tempuhnya jauh misalnya seperti ke kampung-kampung nah dengan adanya sedikit yang kita berikan bisa menjadi tambahan berbuka diperjalanan,” ujarnya.

Kemudian yang kedua, lanjut Romi, barangkali melihat dari anjuran dalam agama Islam tentang berbagi di dalam bulan Ramadan misalnya seperti sebuah hadist yang artinya “Wahai Rasulullah sedekah apa yang nilainya paling utama? Rasul menjawab sedekah di dalam bulan Ramadan (HR-At Tirmidzi)”.

Romi menyampaikan, bagi-bagi takjil gratis tersebut masih terus dilakukan insyaallah sampai dengan Ramadan terakhir 1442 H.

“Jika ada yang ingin berbagi/berdonasi dapat menghubungi nomor hp +62852-6066-6793 AN Romi,” tutupnya. (Ardiansyah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.