Hasil Peninjauan Masjid Blang Malu Pidie Dan Masjid Keuchik Leumik Banda Aceh Akan Dipadukan Penerapan Di Masjid Al Amin

Bireuen,Beritaterbit.com – Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Al Amin, Muhammad Nazir didampingi Keuchik Bandar Bireuen Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Adnan Adam menyebut, pihaknya akan memadukan penerapan hal-hal yang menarik untuk diterapkan di Masjid Al Amin Pulo Ara Geudong Teungoh Bireuen.

Ketua BKM Muhammad Nazir Sabtu, 1 Agustus 2021 menjelaskan, kelanjutan pembangunan Masjid Al Amin yang tengah dilaksanakan kelanjutan pembangunannya akan dilakukan penerapan perpaduan yang menarik dari hasil peninjuan mereka ke dua Masjid di Aceh yaitu Masjid Blang Malu di Pidie dan Masjid Keuchik Leumik di Banda Aceh.

Foto : Berbagai sisi peninjauan sebagai contoh untuk dipadukan di Masjid Al Amin ( Suherman Amin)

Disebutkan, dari hasil peninjuan dan penglihatan mendalam dengan menikmatinya ada beberapa hal menarik yang akan diterapkan dengan perpaduan dari dua Masjid tersebut

“ Insyaallah Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Amin Pulo Ara Geudong Teungoh akan memadukan penerapan hasil peninjauan dari Masjid Blang Malu Pidie dan Masjid Keuchik Leumik Banda Aceh di Masjid Al Amin,” Sebut Ketua BKM Muhammad Nazir seraya menyebutkan ada beberapa hal yang akan diterapkan antara lain tempat wudhuk, kerawang, jendela, qubah, mihtab , tiang dalam dan relif.

Sementara Peutuha Tuha Peut yang turut mendampingi Ketua BKM menyebut, mereka berangkat terdiri dari Ketua BKM,Keuchik Pulo Ara Geudong Teungoh, Keuchik Bandar Bireuen, dan Teungku Imum Chik .

Menurut Nurdin Ismehram Masjid yang mereka kunjungi yang pertama adalah Masjid Baitul Huda Blang Malu Pidie dan kedua Masjid Keuchik Leumik dan mereka ( rombongan) melakukan peninjauan berbagai sisi dari kedua Masjid yang dipandu oleh Pak Camat Amiruddin Abda .

Dijelaskan, mereka melakukan peninjauan sembari menikmati keindahan dengan penuh daya tarik terhadap tempat wudhuk, lantai, kerawang, jendela, qubah, mihtab tiang dalam dan relif yang diperkirakan cocok untuk penerapan perpaduan dari dua Masjid tersebut untuk Masjid Al Amin Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabu8paten Bireuen. (Suherman Amin/Nurdin Ismehram) .

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.