Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani : TMMD Wujud Nyata Sinergi Membangun Negeri Demi Kesejahteraan Masyarakat

Bireuen, beritaterbit.com – Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si mengatakan bahwa, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wujud nyata dari salah satu Nawacita Pemerintah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .

Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si pada acara pembukaan dan penandatangan koordinasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regiomal ke 110 Tahun 2021 secara resmi dengan bertemakan “ TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri “ di Meuligo Pendopo Bupati Bireuen Selasa, 2 Maret 2021.

Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Bireuen juga hadir Sekdakab Bireuen, H Ibrahim ,M.Si, Forkopimda Bireuen, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe SSos Pasiter Kodim 0111/Bireuen, Kapten Inf Yusri, Kapolres,Wakapolres, sejumlah Kepala SKPK serta sejumlah tokoh masyarakat.

Dijelaskan, TMMD juga merupakan salah satu program Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu dengan kementerian, lembaga Pemerintahan non kementerian, POLRI, Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat.

Bupati Muzakkar menjelaskan tujuan yang harus diintegrasikan dalam langkah nyata untuk membangun desa agar kehidupan ekonomi masyarakat menjadi semakin lebih baik.

Selain itu sasaran TMMD Reg ke 110 Tahun 2021 juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara melalui kegiatan fisik dan non fisik kususnya di daerah-daerah terisolir, tertinggal, rawan bencana, daerah perbatasan, wilayah pasca konflik dan wilayah perkotaan yang kumuh.

Sementara itu Pasiter Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Yusri sebelumnya pada pra TMMD menyebut, selama pra TMMD hingga 28 Pebruari 2021 sesuai target pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 10 kilomter dengan dua lokasi Kecamatan Jeumpa dan Juli sudah dikerjakan mencapai 62 persen kurang lebih enam kilometer.

Pembukaan dan pengerasan jalan sebut Kapten Yusri sepanjang 10 KM dibagi dua ruas yaitu ruas dari arah Desa Alue Limeng ke Cot Meugoe sepanjang 4.8 KM dan ruas dari Alue Limeng ke Desa Mon Mane 5.2 KM.

Kapten Yusri menyebutkan, Alhamdulillah target pembangunan jalan sebagai akses utama masyarakat Alue Limeng sekitarnya dapat selesai seiring penutupan kegiatan nantinya apalagi masyarakat sangat mendukung karena memang mereka sudah lama mengharapkan adanya sarana transportasi sebagi sebagai urat nadi akses perekonomian masyarakat. (Suherman Amin)

Foto : Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si membuka secara resmi acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regiomal ke 110 Tahun 2021 di Meuligo Pendopo Bupati Bireuen. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.