Bandar Meunasah Kota Bireuen Gelar Rapat Tentang Penyembelihan Qurban

Bireuen, Beritaterbit.com – Pengurus Kerukunan Bandar Meunasah Kota Bireuen Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Jumat 12 Mei 2023 selesai Shalat Subuh mengadakan rapat terkait tentang penyembelihan hewan qurban dan pembangunan Meunasah tentang pemasangan kaca keliling.

Ketua Kerukunan Meunasah, Dr Muzakkar A Gani, SH, M.Si mengharapkan agar realisasi pembuatan kaca Meunasah dipercepat agar segera dilakukan pemasangan AC demi kenyamanan jamaah ketika shalat.

Menurut Dr H Muzakkar A. Gani yang juga mantan Bupati Bireuen, terkait penyembelihan hewan Qurban pada hari Raya idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H yang akan datang segera diinventarisasi dan terdata dengan baik terhadap jamaah atau penduduk Kota Bireuen yang hendak berqurban.

Keuchik Bandar Bireuen, Adnan Adam merasa tersanjung dan sangat mengapresiasi atas pelaksanaan Shalat Shubuh berjamaah yang selalu ramai dan sesudah shalat secara rutinitas membaca Yasin serta diakhiri dengan makan bersama.

Terkait Qurban, pihak panitia Menasah Bandar Kota Bireuen meminta kepada masyarakat kota agar membentuk kelompok dimana setiap kelompok 7 orang untuk 1 ekor hewan Qurban.

Mungkin bisa 3 juta perorang dikali 7 berarti sekitar 21 juta perkelompok sudah dapat 1 ekor sapi Qurban. Atau bisa juga keluarga menyiapkan sendiri untuk 7 orang 1 ekor sapi. Bisa juga 1 ekor kambing untuk 1 orang.

Adnan sangat berharap agar di Bandar Menasah Kota banyak warga yang menyembelih qurban bisa mencapai 30 ekor sapi biar semua fakir miskin, anak anak yatim, muallaf mendapatkan rahmat di hari raya Idul Adha.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.