Warga Desa Bioa Putiak Terima Rp 900 Ribu BLT-DD, Kadis PMD: Gunakan Dengan Bijak

Bengkulu, beritaterbit.com – Program BLT-DD kategori ekstrim di Desa Bioa putiak Kecamatan Pinang Belapis TA 2023 telah disalurkan. Penyaluran BLT-DD yang dilakukan oleh Pemdes Bioa putiak, ini pada umumnya menyasar 23 keluarga penerima manfaat (KPM) dari golongan lanjut usia (Lansia) hingga warga yang dalam kondisi ekonomi rentan,

Total BLT-DD yang sempat disalurkan oleh Pemdes Bioa Putiak pada tahap I TA 2023, ini nilainya mencapai Rp 900 ribu/KPM untuk jatah tiga bulan sekaligus.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu R.A Denni mengatakan BLT-DD bertujuan untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan
Mendahulukan mana kepentingan pokok, jangan dibelanjakan untuk hal hal yang mubazir.

“Manfaatkan sebaik mungkin bantuan ini karena ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya,” ujar R.A Denni, Rabu (31/5).

Selain itu Denni juga menjelaskan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akan diganti menjadi BLT Kemiskinan Ekstrem mulai 2023. Meski nilai bantuannya masih sama, tapi jumlah penerimanya akan berkurang.

Berdasarkan data Kemendes PDTT tahun 2022, terdapat 4,4 juta warga miskin ekstrem yang tersebar di 37.869 desa. Data ini tinggal diolah pemerintah kabupaten untuk menetapkan penerima BLT Kemiskinan Ekstrem 2023.

Penulis : Rifky

Editor : Melinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.