Wagub Jatim Kunjungi Anjungan Cerdas Bendungan Tugu Trenggalek

Trenggalek, Beritaterbit.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr.Emil Elistianto Dardak, M.Sc., mengunjungi Anjungan Cerdas BendunganTugu Kabupaten Trenggalek di dampingi Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin beserta Forkopinda Trenggalek, Rabu 29/9/2021.

Dalam kunjungannya Wagub Jatim beserta rombongan yaitu Achmad Hermanto Dardak, Widyaiswara Ahli Utama Kementrian PUPR dan Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Jalan, Perumahan dan Pengembangan Infrastruktur, Rizeki Peranginangin dan sejumlah pejabat Kementrian PUPR saat mengunjungi Anjungan Cerdas Trenggalek.

Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak menjelaskan, pengembangan infrastruktur wilayah Kementrian PUPR yang akan mengangkat pengembangan anjungan cerdas ini sebagai salah satu contoh uoaya pengembangan wilayah, kebetulan pak Bupati bisa hadir dan kami semua yang hadir disini juga senang melihat progres Bendungan Tugu yang Impaunding pada tanggal 21 september kemarin. Dan memang ini dari awal di desain juga dengan terintregasi karena Anjungan Cerdas ini akan punya nilai jual fiewnya yang menghadap ke Bendungan ini.

Kebetulan dalam kunjungan ini kita juga ingin memastikan kami hadir di ikuti Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemerintah Propinsi Jawa Timur yang rencananya akan menjadi Dinas yang mengelolah kawasan ini,atas amanah Kementrian PU dan juga persetujuan Pak Bupati Trenggalek. Ini diharapkan bisa menjadi distinasi wisata di wilayah selingkar wilis, jadi Dinas Pariwisata hadir kemudian Dinas Koprasi dan UKM karena kita ingin menjadi pengungkit untuk UKM dan juga tentunya dari sisi administratif dari BPKAD dan Bapeda terus hadir untuk memastikan kelancaran untuk serah terima aset dari Kementrian ke Pemerintah Propinsi, ucap Wagub Emil Elistianto Dardak.

Wagub menambahkan, jadi itu kira-kira hasil pemantauan kita, kita ingin ini bisa dirasa manfaatnya oleh masyarakat, tentunya peran Pak Bupati akan sangat penting sebagai Sohibul bait untuk memberatkan terutama masyarakat setempat untuk bisa menghidupkan ini dengan konsep Stasiun di samping jalan,Ungkapnya.

Rizeki Peranginangin Kepala Pusat Pengembangan Kopentensi Jalan, Perumahan dan Pengembangan Infrastruktur menambahkan, ya dulu saya bersama Pak Hermanto Dardak dulu waktu melakukan surve disini, pertama tama dipilih itu adalah sebagai fasilitas daripada jalan Nasional, kemudian kondisikan bagaimana kita mengangkat satu Wilayah itu supaya bisa tumbuh. Dan dengan cara melakukan Inkubasi seperti satu metode inkubasi,diharapkan seperti yang dikatakan Pak Wakil Gubernur dengan adanya Anjungan Cerdas ini diharapkan nanti bisa memicu pertumbuhan dari pada kawasan disini sebagai pusatnya dan kawasan sekitarnya,pungkadnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.