DPP PKB Kumpulkan Bacakada Sulawesi Di Four Points

Makassar, Beritaterbit.comSamahuddin Muharram menghadiri acara Taaruf yang diadakan oleh Ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar dengan para bakal calon kepala daerah (Bacakada) se-Indonesia Timur di Hotel Four Points Makassar, Minggu (5/5/2024).

DR. Samahuddin Muharram menyatakan keputusannya hadir dalam acara taaruf ini sebagai bagian dari upayanya untuk memperluas jaringan dan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang dinamika politik di berbagai daerah.

Ratusan Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) hadir dalam pertemuan yang dikemas dengan Ta’aruf itu. Salah satunya DR. H. Samahuddin Muharram yang juga merupakan bakal calon Bupati Bone.

Samahuddin mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PKB. Menurutnya, hal tersebut merupakan pembekalan bagi Cakada yang akan di usung oleh PKB pada Pilkada 2024. Terutama terkait soal otonomi daerah.

“Saya kira ini menarik karena memberikan ruang silaturahmi semua Cakada yang akan di usung oleh PKB,” kata Samahuddin dalam keterangannya usai mengikuti kegiatan tersebut.

Mantan Ketua KPU Provinsi Kalsel itu mengaku komunikasi dengan PKB berjalan dengan baik. Bahkan dirinya telah mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Bone di PKB. Itu menandakan komitmen Tenaga Ahli Gubernur Provinsi Kalsel ini untuk ikut bertarung pada kontestasi pesta demokrasi 2024 mendatang.

Karena itu Samahuddin berharap, PKB menjatuhkan pilihan kepadanya untuk mengusung dirinya di Pilkada Bone 2024.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar beserta sejumlah bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari berbagai wilayah di Sulawesi mengatakan, “Ada tiga kriteria aspek utama Bacakada PKB yakni Kapasitas dan Kapabilitas, Visi, Elektabilitas,” jelas Cak Imin Ketum DPP PKB.

Tujuan utamanya adalah memperkuat silaturahmi untuk membangun rasa kedekatan dan kebersamaan antara partai kebangkitan bangsa dengan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pemilukada tahun 2024.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.