Wakil Bupati Trenggalek Hadiri Pelantikan 157 Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Se-Kabupaten Trenggalek

Trenggalek, Beritaterbit.com – Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara menghadiri Pelantikan 157 Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) se-Kabupaten Trenggalek di Hall Majapahit Hotel Hayamwuruk Trenggalek.

Wabup Syah Natanegara berharap, para pengawas ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Pemilu tahun 2024 mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Tugas berat menanti para pengawas kelurahan dan desa yang jumlahnya terbatas. Pasalnya dalam satu desa hanya terdapat 1 pengawas saja, sedangkan masyarakat yang diawasi jumlahnya ribuan. Belum lagi ada tekanan-tekanan yang akan dihadapi selama menjalankan tugas, namun saya yakin anda mampu melaksanakan tugas tersebut,” ungkap Wakil Bupati, Senin (6/2/2023).

Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek, Ahmad Rokhani menyebutkan, jumlah Pengawas Desa yang cuma 1 setiap desa menjadikan tanggung jawab pengawas desa menjadi sangat berat. Tapi pihaknya meyakini bahwa pengawas desa bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Suksesnya pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab pengawas saja melainkan tanggung jawab semua elemen bangsa.

Rokhani berharap kepada para pengawas mereka bisa bersinergi dengan pemerintah desa dan juga Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah dilantik sebelumnya, “Apalagi penyelenggara di desa adalah PKD dan PPS tentunya diperlukan sinergitas sehingga jalannya pemilu bisa berjalan tertib dan lancar,” ungkasnya.

Penulis: Sugeng

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.