Wisatawan Nganjuk Masih Dominan Berkunjung Ke Pantai Mutiara, Seru!

Trenggalek, Beritaterbit.com – Pantai Mutiara yang terletak di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit saat momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Sejak H+2 Hari Raya Idul Fitri hingga waktu ini, pantai yang sudah ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur. Puncaknya diperkirakan hingga H+5 Lebaran.

Salah satu petugas atau Koordinator pengelola Pantai Mutiara mengatakan, bahwa sejak pagi hari pada H+2 Lebaran hingga jam 11.00 siang, sudah ada sekitar ratusan pengunjung yang datang ke Pantai Mutiara. Para wisatawan ini kebanyakan berasal dari Kediri, Nganjuk, Blitar, Jombang, Sidoarjo, Malang, Madiun dan Bojonegoro.

“Puncak pengunjung diprediksi akan terjadi pada H+4 hingga H+5 Lebaran yaitu hari Sabtu dan Minggu,” kata petugas.

Salah satu dari rombongan pengunjung Pantai Mutiara asal Nganjuk Sri, mengungkapkan dia memilih Pantai Mutiara untuk berlibur bersama keluarga karena keindahan dan kebersihan pantainya yang masih terjaga. Selain itu juga tempatnya juga sangat aman untuk anak-anak bermain.

“Saya bersama keluarga ingin main ke pantai, dan memilih Pantai Mutiara ini. Karena pantai ini lebih enak dan banyak tempat untuk main anak-anak, juga ada banana boat juga bisa naik perahu untuk mengetahui Pulau Mutiara serta naik jetski yang masih kategori kelas ekonomi tarifnya, terus juga pantainya indah dan bersih,” ucap Sri.

Sri juga menjelaskan bahwa untuk sampai ke Pantai Mutiara, dia menggunakan jalur lintas selatan. Selama perjalanan, kita akan disuguhkan pemandangan pantai selatan yang indah.

Pengelola pantai pun telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan para pengunjung seperti area parkir yang luas, toilet umum dan tempat makan.

Bagi para wisatawan atau pengunjung yang ingin berlibur di Pantai Mutiara, petugas pengelola berpesan agar selalu menjaga kebersihan dan keamanan pantai.

“Kepada para pengunjung, diharap dan saya mohon untuk selalu menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dan untuk keselamatan, selalu awasi anak-anak saat bermain di pantai,” pesan petugas pada para pengunjung.

Pantai Mutiara Trenggalek merupakan destinasi wisata yang ideal untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Keindahan alam, fasilitas yang lengkap dan keamanan yang terjamin menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.

Selain pemandangan serta fasilitas umum, di lokasi juga ditunjang dengan jalan Jalur Lintas Selatan (JLS) yang sangat lebar dan bagus. Juga banyak pedagang ikm dari ikan asap serta buah-buahan hasil warga sekitar pantai.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.