Ketua TP PKK Trenggalek Bertekad Majukan UMKM Lokal Dengan e-Bun

Trenggalek, Beritaterbit.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini SE meluncurkan program baru e-Bun saat Makaryo Ning Desa (Mening Deh) di Desa Siki, Kecamatan Dongko, Rabu (25/1/2023).

Melalui e-Bun, Novita Hardini mencoba mendorong UMKM perempuan utamanya yang jumlahnya mencapai 60% itu bisa melek digital. Dengan begitu harapannya UMKM bisa terus maju dan berkembang.

Perempuan yang juga menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek itu bersedia melakukan endorse gratis UMKM lokal dengan mengakses program e-Bun.

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek tidak hanya ikut mempromosikan melalui media sosial yang dimiliki, Novita Hardini bersedia fotonya digunakan untuk mempromosikan produk UMKM didaerahnya.

“Ini salah satu upaya memfasilitasi produk UMKM Kabupaten Trenggalek untuk kami bantu pasarkan,” ungkapnya.

“Jadi selain saya di foto oleh HP mereka dan dipajang di toko mereka masing-masing. Saya pun melalui media sosial saya dan akun e-katalog Trenggalek akan memposting produk-produk mereka sebagai bentuk sarana kita memasarkan UMKM dengan cara lebih mendetail lagi,” lanjutnya.

Targetnya mayoritas 60% UMKM kita perempuan harus bisa melek digital. Kalau sudah melek digital, mereka akan lebih paham akan manfaat dari program endorse Bu Novita.

Novita Hardini meyakini sebuah produk tidak akan terbeli kalau tidak dipasarkan. “Pendekatan Brand yang ternama, sudah besar atau di kelas menengah, itu pendekatannya melalui influencer-influencer. Ini adalah dobrakan baru, inovasi baru menggunakan kegiatan e-Bun,” jelasnya.

Kemungkinan dalam e-Bun nanti kita akan melibatkan banyak influence lokal untuk memasarkan produk UMKM kita. Semua pelaku UMKM kita ajak untuk mau memanfaatkan kesempatan ini, caranya dengan datang ke Kantor Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Komindag) atau menanyakan ke Kantor Kecamatan masing-masing. Cukup tanyakan program e-bun ini cara mendaftarnya bagaimana.

“Kalau sudah terdaftar tentunya akan bisa dieksekusi segera,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek itu tidak kenal lelah melakukan upaya pencegahan stunting. Melalui program Sareng Masak Sama (SMS) Bu Novita, perempuan itu ingin mengajak seluruh masyarakat bisa menciptakan menu yang cukup asupan gizi untuk tumbuh kembang anak dan anak-anak suka mengkonsumsinya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.