UKM Aneuk Alam Sayang Lingkungan Melaksanakan Diksar Ke Sarah Sirong Jeumpa

Bireuen, Beritaterbit com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aneuk Sayang Lingkungan Universitas Almuslim, Senin tanggal 22 Januari 2024 mengagendakan acara Pendidikan Dasar Angkatan XVIII UKM PA-LH ALASKA ke Desa Sarah Sirong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen yang dilepas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. drh. Zulfikar M.Si di pelataran halaman Kampus Timur Universitas Almuslim.

Wakil Rektor III Dr. drh. Zulfikar M.Si dalam sambutan dan arahannya mengharapkan kepada anggota yang mengikuti Pendidikan Dasar Angkatan XVIII semoga tetap kompak dengan penuh semangat kebersamaan, menjaga kesehatan dan menjaga alam ciptaan Allah secara berkelanjutan sesuai dengan motto UKM PA-LH ALASKA yaitu Salam Lestari. Kemudian mematuhi ketentuan membangun teamwork sesuai anjuran instruktur. Tentu nantinya ada tantangan yang dihadapi di lapangan, maka harus bisa bersahabat dengan alam.

Muhammad Chalil M.Pd selaku Ketua Umum UKM PA-LH ALASKA mengatakan bahwa Pendidikan Dasar merupakan tahapan awal untuk menjadi anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) harus mengikuti tahapan pendidikan dasar yang merupakan wujud pendidikan mental dan penyampaian materi di lapangan. Tidak hanya di UKM PA-LH ALASKA tapi semua anggota Mapala di seluruh Indonesia harus mengikuti pendidikan dasar.

Ketua Panitia Rozi Aulia dalam laporannya menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti pendidikan dasar berjumlah 5 orang perempuan dengan kondisi sehat semua. Lokasi pendidikan dasar bertempat di Gampong Sarah Sirong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, dari tanggal 23 sampai 28 Januari 2024.

Kemudian kepada Ketua Umum Pembina UKM PA-LH ALASKA Chalil As’ari S.Pd.I, M.Pd mengharapkan kepada para peserta Pendidikan Dasar agar selalu menjaga kesehatan, waktu shalat, waktu latihan dan diskusi, beribadah, serta ikut membaca tanda tanda zaman dan situasi kondisi alam.

Saat pelepasan dihadiri Warek III Universitas Almuslim, Dewan Pembina Alaska, Dewan Senior Alaska, serta beberapa tamu undangan dari Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Universitas Almuslim.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.