Berangkatkan 146 Calon Bintara dan Tamtama Polri, SDM Polres Luwu Ingatkan Untuk Tidak Percaya Calo

Luwu, beritaterbit.com – Pabanrim Polri Polres Luwu dalam rangka penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Terpadu T.A. 2024 melaksanakan apel pengecekan 146 Casis (Calon Siswa Bintara dan Tamtama Polri) bertempat di Halaman Apel Mapolres Luwu, Sabtu (27/4/2024).

Apel pengecekan terhadap para casis ini, dilaksanakan dalam rangka mengecek jumlah keseluruhan Calon Siswa yang akan diberangkatkan dan diserahkan ke Polda Sulsel untuk menjalani tes selanjutnya.

Kabag SDM Polres Luwu, AKP Yosep Dendang mengatakan, bahwa jumlah keseluruhan casis yang diberangkatkan hari ini terbagi menjadi Bintara PTU sebanyak 134 orang, Bintara Bakomsus TI 2 orang, Tamtama 8 orang, Bintara Rekpro 1 orang, serta Bintara Nakes sebanyak 1 orang dengan total keseluruhan 146 orang.

“Melalui apel pengecekan ini, kami mengecek jumlah keseluruhan Calon Siswa Bintara dan Tamtama Polri sebelum kami berangkatkan dan kami serahkan ke Polda Sulsel untuk menjalani tahapan tes selanjutnya. Total keseluruhan yang kami berangkatkan sebanyak 146 orang menggunakan 5 unit bus dan 1 unit minibus Innova yang masing-masing unit kendaraan didampingi oleh Personil Polres Luwu Bagian SDM,” ucap AKP Yosep Dendang.

“Melalui kesempatan ini juga para casis yang disaksikan oleh para orang tuanya pada saat pelepasan menuju ke Polda Sulsel, kami himbau untuk tidak terpengaruh dan tidak percaya jika ada yang menjanjikan kelulusan kepada anaknya dengan meminta imbalan. Percayakan kemampuan anak-anaknya sendiri dalam bersaing untuk meraih cita citanya, dan selama proses seleksi nantinya para orang tua dapat mengawasi nilai yang didapat anaknya melalui akun anaknya,” tutup AKP Yosep.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.