Status Diberi Waktu Untuk Mengukur Isi Otomatis Kembali Melihat Status Etikanya

Enarotali, beritaterbit.com – 7 Oktober 2023 Opini logika akan bisa dipakai untuk mengambil kesimpulan dari langkah-langkah yang sudah disetting tersistematis rapih adanya.

Namun, logika bukan jawaban dari teka-teki hidup yang memang begitu rumit untuk diambil kesimpulan secara umum dan utama dan terdahulu sebelum adanya “Sebab dan Akibat” yang terjadi.

Adanya “Sebab dan akibat” lah yang memunculkan logika bisa menjadi bahan acuan utama dari pengambilan kesimpulan yang benar dan tepat secara seksama dari kejadian yang terjadi dan logika adalah kunci paling tepat untuk mengambil kesimpulan yang baik dan benar dari “Sebab dan Akibat” yang telah terjadi.

Namun logika bukanlah kunci sebelum “Sebab dan Akibat” itu terjadi dan tidak bisa mengambil kesimpulan yang jelas selama “Sebab dan Akibat” itu belum terjadi.

Mungkin kesimpulan dari logika adalah untuk menyimpulkan berbagai permasalahan dengan tepat dan benar secara (berfikir melalui teori logika) yang alat alternatif utamanya adalah otak manusia untuk memikirkan sesuatu secara pola pemikiran yang sehat dan bijak dan tujuan utamanya.

Untuk mengambil kesimpulan berdasarkan kronologis tentang sebuah kejadian secara jelas. Namun, sekali lagi teka-teki kehidupan adalah sebuah misteri yang memang sulit untuk ditebak, walaupun logika sekalipun tak bisa menjadi bahan acuan utama untuk memecahkan misteri yang belum diketahui “Sebab dan Akibat” terlebih dahulu.

Maka, mungkin akan lebih baik untuk selalu siap menghadapi hal-hal baru yang begitu banyak menyimpan misteri dari arti dan makna yang mendalam itu dengan fisik dan mental baja yang pada dasarnya tidak bisah dirobohkan atau dipatakan dengan misteri kehidupan itu sendiri.

Dan logika harus selalu disiapkan untuk mencari jalan keluarnya agar tidak terjebak dalam perangkan misteri kehidupan yang akan dihadapi. Agar supaya arti dan makna dari misteri kehidupan itu biasa kita ketahui dengan menjadikan pedoman kesuksesan. (Oleh Yonas Dakopa, Ketua Rektur BUMDes Kampung Itoka, Distrik Nakama, Kab Paniai).

Pewarta: Jeri P Degei

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.