Review Realme C53, HP Terbaru 2 Juta Rupiah Yang Sudah Punya NFC

Smartphone dengan harga terjangkau 2 jutaan rupiah selalu dinanti – nantikan konsumen di Indonesia. Beberapa hal yang biasa dapat diharapkan dari smartphone di kelas harga ini adalah kualitas kamera, performa, dan daya tahan baterai yang baik. Apakah Realme C53 mampu menyajikan semua itu?

Nah, untuk mengetahui kemampuannya, simak ulasan berikut ini tentang Realme C53, smartphone terbaru Realme yang dijual resmi dengan harga 2 juta rupiah.

1. Desain
Pertama kali melihat fisik Realme C53, kamu tidak akan merasa bahwa smartphone ini hanya dibanderol dengan harga 2 juta rupiah saja. Konsep desain cover belakang yang tampak gemerlap memberikan kesan Realme C53 merupakan smartphone seharga 3 jutaan rupiah ke atas. Apalagi desain kamera ala boba yang mirip seperti iPhone 14 Pro juga menunjang kesan mewah.

Smartphone ini pun nyaman digenggaman tangan termasuk juga saat dioperasikan hanya dengan satu tangan. Bodinya yang cukup tipis membuatnya jadi mudah saat disimpan di dalam saku atau di tas. Secara keseluruhan, desain fisiknya terlihat dan terasa premium, serta tak mencerminkan seperti HP 2 juta rupiah.

2. Hasil Foto
Di kelas harganya, Realme C53 dibekali kamera yang mampu menghasilkan foto yang termasuk di atas rata – rata. HP satu ini mampu menghasilkan foto yang baik di bawah kondisi cahaya ideal.

Beralih ke dalam ruangan, kameranya juga masih bisa diandalkan dengan syarat pastikan tangan stabil dengan pencahayaan yang cukup. Dengan reproduksi warna yang matang, detail foto akan terlihat baik dan terjaga. Bahkan fitur Night Mode juga dapat diandalkan dengan detail dan noise yang terjaga.

3. Performa
Kemudian untuk sisi performa, Realme C53 dipersenjatai Chipset Unisoc Tiger T612 dengan RAM 6GB yang termasuk cukup lumayan. Kamu bisa memainkan game dengannya secara nyaman selama di setting grafis rendah.

Apalagi dipakai untuk keperluan mendasar seperti chatting, browsing, mengakses media sosial, dan menonton film, pengguna akan mendapat pengalaman cukup positif. Kualitas layar IPS 6,74 inci pada HP ini juga cukup lumayan. Bentang layar pun lega membuat Realme C53 cocok dipakai oleh pengguna dewasa yang membutuhkan smartphone dengan tulisan berukuran besar.

Daya tahan baterainya juga memadai, karena Realme C53 membawa baterai kapasitas 5000mAh. Dengan berbekal baterai tersebut, HP ini akan bisa digunakan lebih dari 14 jam dengan pola pemakaian memotret dan merekam video sesekali, sering chatting, serta mengakses media sosial dan menelepon secara berkala.

Berikut beberapa keunggulan Realme C53 :

  • Desain kamera mirip seperti iPhone
  • Warna casing yang atraktif
  • Bodi nyaman saat digenggaman tangan
  • Dibekali layar berukuran lega
  • Membawa kapasitas RAM dan memori internal lebih tinggi daripada kompetitornya
  • Sudah punya NFC
  • Kamera menghasilkan foto yang lumayan oke, baik saat siang ataupun malam hari
  • Membawa kapasitas daya tahan baterai cukup lama
  • Harga terjangkau 2 juta rupiah

Dengan banderol harga hanya 2 juta rupiah, Realme C53 dibekali dengan spesifikasi diatas rata – rata. Dilengkapi dengan memori internal 128GB dan juga NFC yang jarang ditemukan pada HP kelas ini, namun Realme C53 punya semuanya. Ditambah lagi dengan desain menarik ala iPhone versi hemat (setidaknya dari belakang) dan mampu menghasilkan foto yang cukup lumayan selama pencahayaan memadai. Realme C53 memang layak direkomendasikan bagi pengguna yang membutuhkan ponsel Android untuk kebutuhan mendasar.

Ruangan komen telah ditutup.