SMK Negeri 1 Rejotangan Gelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Tulungagung, beritaterbit.com – Di tahun 2022 ini, proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) digelar di halaman sekolah SMK Negeri 1 Rejotangan Tulungagung untuk yang kedua kali yang digelar pada beberapa hari yang lalu.

Acara tersebut dihadiri semua siswa-siswi SMK 1 Negeri Rejotangan, wali murid, serta para guru.

Kepala SMK Negeri 1 Rejotangan Drs. Masrur Hanafi MM melalui Pokja P5 Eko Erwantoro S.Pd mengatakan, bahwa tahun ini untuk proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) kelas XI mengambil tema Bhinneka Tunggal Ika.

“Bhinneka Tunggal Ika ini untuk konsep akhir pementasan dengan nama Indonesia Culture Festival dan di dalam Indonesia Culture Festival itu ada tari kreasi tradisional, paduan suara lagu daerah, lukisan dengan tema ragam budaya, fashion show dengan tema batik dan makanan dari bahan dasar ubi-ubian, minuman yang terbuat dari rempah-rempah,” beber Eko erwantoro.

Eko berharap, dengan kegiatan P5 yang bertemakan Bhinneka Tunggal Ika ini kedepanya anak-anak didik SMK Negeri 1 Rejotangan tidak lupa lagu daerahnya, tidak lupa adatnya dan mencintai tanah air.

“Sebenarnya proyek akhir dari P5 ini adalah di dunia kerja yang akhirnya mereka mempunyai kesiapan dan kematangan mental, hari ini kita asah mental mereka supaya pada akhirnya mereka siap menghadapi dunia usaha dan industri,” pungkas Eko. (Ags)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.