Pemdes Loderesan Tulungagung Bangun Aula Pertemuan, Begini Harapan Kades

Tulungagung, beritaterbit.com – Pemerintah Desa Loderesan Kecamatan Kedungwaru Tulungagung membangun aula pertemuan sebagai bentuk upaya melengkapi fasilitas yang dimiliki desa sekaligus dapat meningkatkan pendapatan asli desa (PAD).

Bangunan aula pertemuan berada di lantai dua dengan luasan 10 meter x 22 meter, dibiayai oleh dana desa sejumlah Rp 131 juta. Untuk lantai satu digunakan sebagai kantor layanan dan perangkat desa.

Dengan menelan anggaran Rp 131 juta, Kepala Desa (kades) Loderesan Kusbani mengharapkan dapat rampung pembangunan aula tersebut dan segera dapat dipergunakan.

Konsepnya, jika gedung tersebut sudah rampung nantinya akan diberi tangga di luar. Karena saat ini tangganya masih berada di dalam, sehingga apabila ada penyewa lewat melalui tangga luar.

“Untuk saat ini tangga masih berada di dalam, nanti kalau sudah finish kita buatkan tangga diluar, supaya penyewa lebih mudah untuk menuju lantai dua dan tidak sampai masuk ke dalam kantor,” ucap kades.

Lanjut kades, “Selain dipergunakan untuk kepentingan rapat internal gedung tersebut nantinya akan disewakan, skupnya luas, orang luar daerah juga diperbolehkan untuk menyewa, sehingga Desa Loderesan mendapatkan pendapatan tambahan atau (PAD) desa dari gedung tersebut, orientasinya jika pendapatan asli desa meningkat, kemajuan desa akan segera terwujud,” harap kades.

Reporter: Agus

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.