Siswa di Bireuen Mulai Belajar 13 Juli 2020

Bireuen, Beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen telah menetapkan 13 Juli 2020 peserta didik di semua jenjang sekolah kembali masuk sekolah dan mengikuti prosesi pembelajaran tatap muka setelah libur panjang akibat dampak Covid-19.

Demikian penjelasan Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kabupaten Bireuen Zamzami, S.Pd, M.Pd Sabtu, 4 Juli 2020 menjawab wartawan beritaterbit.com terkait prosesi yang sudah lama tidak belajar tatap muka di sekolah.

Menurut Pak Zam panggilan akrab Zamzami, jadual sekolah itu berdasarkan pengumuman Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan  Bapak Drs M Nasir, M.Pd yang merujuk kepada surat edaran Mendikbud tentang pencegahan virus Covid-19 dan terkait dengan proses pembelajaran.

Disebutkan bahwa belajar pada 13 Juli 2020 adalah sesuai surat edaran Mendikbud tentang pencegahan virus Covid-19 serta sudah ada memang pedoman yang telah diatur sedemikian rupa, sehingga masuk sekolah akan direncanakan Senin 13 Juli 2020 mendatang.

Zamzami menyebutkan, menyebutkan, dalam prosesi belajar tatap muka yang direncanakan Senin 13 Juli 2020 mendatang setiap satuan pendidikan akan menerapkan protokol kesehatan antara lain menyediakan tempat cuci tangan lengkap sabun dan tisu, menggunakan masker dan jaga jarak.

Selain itu pihak sekolah juga menyediakan peralatan dan mengecek suhu badan siswa dan guru, menyediakan dan memakai masker, menjaga jarak (physical distancing) dengan memperlakukan siswa shif yang akan diatur secara teknis. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.