Rutan Salto Sukses Selenggarakan Kegiatan Pertemuan Rutin PIPAS Sumbar

Sawahlunto, beritaterbit.com – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto (Rutan Salto) bersama UPT Selingkup Rayon III sukses melaksanakan kegiatan pertemuan rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Wilayah Sumatera Barat.

Pertemuan PIPS kali ini mengangkat tema “Peran PIPAS dan Keluarga dalam Mendukung Kinerja Pemasyarakatan Menuju Indonesia Maju”.

Kepala Rutan Salto Dadang Rais Saputro, Amd, IP, SH, MH melalui Koordinator Humasnya Rifky Mardiansyah membenarkan adanya giat Pertemuan PIPAS tersebut.

“Pertemuan PIPAS rutin ini dilaksanakan Sabtu (16/09) di Objek Wisata Meter Von Kandi. Ini merupakan kerjasama Rutan Kelas IIB Sawahlunto bersama UPT Selingkup Rayon III Sumatera Barat,” ujar Ryfki membenarkan.

Dalam kegiatan ini lanjut Ryfki, juga dilaksanakan Seminar Peran Keluarga dalam Mendukung Kinerja Pemasyarakatan dengan Narasumber Bapak Hidayatullah Taufik, S.STP.

“Usai seminar acara dilanjutkan dengan dengan demi pembuatan sovenir pernikahan dari Ibu-Ibu PIPAS Lapas Solok. Juga diumumkan pembagian Doorprize dan arisan,” lanjut Ryfki.

Ryfki berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pertemuan rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pengalaman Ibu-Ibu PIPAS dalam mendukung kinerja Pemasyarakatan lebih baik lagi kedepannya, terutama dalam meningkatkan kinerja pelayanan dan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam acara tersebut Ibu-Ibu PIPAS yang hadir tampak antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir acara.

Hadir dalam giat pertama PIPAS tersebut, Ibu Ketua PIPAS Sumatra Barat bersama Suami, Kepala Devisi Pemasyarakatan, Kepala UPT bersama Isteri dan Anggota Dharma Wanita Persatuan.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.