HUT RI Ke-78, 52 Orang WBP Rutan Salto Terima Remisi Umum

Sawahlunto, beritaterbit.com – Sebanyak 52 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto (Rutan Salto) terima Remisi Umum dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Remisi umum ini diberikan dalam rangka momen peringatan Hari Ulang Tahun Kemrdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 tahun 2023.

Kepala Rutan Salto Dadang Rais Saputro, Amd, IP, SH, MH melalui Koordinator Humasnya Rifki Mardiansyah, Kamis (17/08) mengatakan penyerahan Remisi Umum tersebut dilakukan langsung secara simbolis oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti usai pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi yang dipusatkan di Lapangan Ombilin, Kota Sawahlunto.

“Untuk Rutan Sawahlunto tahun ini kita menerima remisi sebanyak 52 orang yang diserahkan secara langsung secara simbolis kepada 2 orang Perwakilan WBP usai pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Kota Sawahlunto di Lapangan Ombilin. Ada juga dari Lapas Narkotika Sawahlunto yang diwakili oleh 1 orang WBP,” terang Rifky.

Remisi 17 Agustus atau yang biasa disebut dengan remisi umum ini merupakan remisi yang diberikan kepada para Warga Binaan dan Anak yang berkonflik dengan hukum pada tanggal 17 Agustus di setiap tahunnya guna memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita tentunya berharap dengan adanya Remisi ini, WBP kita dapat segera menyelesaikan Masa Binaannya di Rutan Salto dan dapat kembali ke keluarga dan ke tengah-tengah masyarakat, tentunya dengan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lag,” ungkap Ryfki.

Pada kesempatan itu Kepala Rutan salto Dadang Rais Saputra juga mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto yang dipusatkan di lapangan Ombilin Kota Sawahlunto.

Upacara juga diikuti oleh Jajaran Forkopimda Kota Sawahlunto, Perwakilan OPD, ASN dan Pelajar se-Kota Sawahlunto.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.