Rutan Salto Bersama Lapas Narkotika Sawahlunto Laksanakan Upacara Tabur Bunga

Sawahlunto, beritaterbit com – Rumah Tahanan Negara Kelas 2B Sawahlunto (Rutan Salto) bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Sawahlunto melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati HUT Kemenkumham yang ke-78, Rabu (09/08).

Tabur Bunga kali ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kubang Sirakuak, Kota Sawahlunto yang diikuti oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sawahlunto Dadang Rais Saputro, AMD, IP, SH, MH beserta jajaran dan Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto beserta jajaran.

“Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan upacara secara formal dan dilanjutkan dengan kegiatan Tabur Bunga,” jelas Karutan Dadang melalui Koordinator Humasnya Rifky Mardiansyah.

Pelaksanaan Tabur Bunga ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

Sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat menumbuhkan rasa menghargai jasa para Pahlawan, semangat cinta Tanah Air dan Patriotisme yang nantinya kita harapan bisa diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi dan kondisi dalam keadaan lancar, aman dan tertib.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.