Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Karawang

KARAWANG, JAWA BARAT – Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Karawang Diselenggarakan Di Lapangan Karang Pawitan Karawang, Rabu, (2/5).

Dalam Upacara tersebut Bupati Karawang, Dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, bertindak selaku Pembina Upacara.

Hardiknas Tahun 2018 Dihadiri Oleh Seluruh Muspida Karawang, Sekda Karawang, Para Asissten Daerah, Para Kepala Opd, Staff Ahli, Camat, Guru, Serta Siswa Siswi Sd, Smp, Sma Se Kabupaten Karawang.

Sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dibacakan Oleh Bupati Karawang menyampaikan bahwa,

”Hari pendidikan nasional kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya. Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa.

Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan. Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera. Maka memastikan setiap manusia indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa.

Pada tahun ini kita memilih tema “nyalakan pelita, terangkan cita-cita, sebagai tema keceriaan Hari Pendidikan Nasional. Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.”

Akhir sambutannya, beliau juga menyampaikan kepada para peserta upacara, bahwa, anggaran pendidikan di Kabupaten Karawang sebesar 110 miliyar yang akan dibagi dalam beasiswa pendidikan, pembangunan sekolah, infrastruktur kegiatan belajar mengajar sekolah, dan lain lain.

Setelah memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian piala penghargaan atas terselenggarakannya kegiatan lomba Pekan Olah Raga Pelajar yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang.(Wasim Mursalin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.