Penarikan Mahasiswa KKN Tematik STT “Warga” Surakarta

Sukoharjo, Beritaterbit.com – 1 September 2023. Ketua Sekolah Tinggi Teknologi (STT) “Warga” Surakarta secara resmi menarik mahasiswa yang menempuh Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan I yang berlangsung sejak 21 Agustus hingga 1 September 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di masing-masing kantor desa wilayah Kecamatan Grogol Sukoharjo. Penarikan dilakukan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang selama ini mendampingi kegiatan KKN Tematik tersebut. Pada acara penarikan mahasiswa KKN Tematik dihadiri oleh Kepala Desa, Koordinator KKN Tematik, DPL dan mahasiswa.

Dr. Musabbikhah, S.T., M.T selaku Koordinator KKN Tematik mengucapkan terima kasih kepada Camat Grogol beserta jajarannya dan seluruh Kepala Desa yang telah membantu pelaksanaan KKN Tematik mahasiswa dari Program Studi S1 Teknik Mesin. Sedangkan desa yang digunakan untuk pelaksanaan program KKN Tematik yaitu Kwarasan, Gedangan, Banaran, Manang dan Pandeyan.

Bentuk kegiatan sebagai luaran pengabdian pada masyarakat dari program KKN Tematik ini berupa penanganan sampah rumah tangga, perbaikan penerangan listrik desa, pelatihan pembuatan poster dan bakti sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Disela-sela kegiatan penarikan KKN Tematik STT “Warga” Camat Grogol melalui Sumardi, S.STP., M.Si selaku Sekretaris Camat mengatakan, hasil kerja KKN Tematik Mahasiswa STT “Warga” di Kecamatan Grogol mengapresiasi dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Bahkan kelima desa meminta waktu KKN Tematik diperpanjang dan tahun depan dapat digunakan sebagai lokasi KKN Tematik dari STT “Warga” Surakarta.

Pengolahan sampah, limbah rumah tangga yang benar dan pengoperasian mesin pencacah sampah dan kegiatan lainnya sangat membantu masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Begitu pula penerangan jalan dibeberapa titik sangat bermanfaat bagi masyarakat. Diharapkan agar kerjasama ini dapat terus terjalin secara berkesinambungan.

Seluruh Kepala desa yang berketempatan KKN Tematik yang ditemui di kantor desa menyampaikan terima kasih pada STT “Warga” karena telah diberi kepercayaan sebagai tempat menempuh praktik bermasyarakat dan berinteraksi langsung di lapangan menjadi tempat berbagi dan berkolaborasi. “Selama mahasiswa melaksanakan praktik lapangan, kami memberikan bimbingan dan pendampingan dalam kegiatan tentang pembangunan desa. Bahkan beberapa Kepala Desa menawarkan MoU dengan STT “Warga” Surakarta,” ujarnya.

Dalam acara penarikan tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari DPL kepada Kepala Desa Kwarasan, Gedangan, Banaran, Manang dan Pandeyan. Koordinator KKN Tematik beserta DPL dan Mahasiswa STT “Warga” mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.