Membludak! Kunjungan Khusus Natal Rutan Surakarta Menarik Animo Masyarakat

Surakarta, Beritaterbit.com – 25 Desember 2023 Perayaan Hari Raya Natal bagi umat Kristiani merupakan hari special dalam kalender ibadah mereka. Dimana dalam kalender nasional hari ini menjadi hari libur nasional yang sekaligus berbarengan dengan libur menjelang tahun baru.

Dalam perayaan Natal tahun 2023 di Rutan Kelas I Surakarta, kami memberikan pelayanan khusus bagi masyarakat yaitu Layanan Kunjungan Khusus Natal. Yang biasanya layanan kunjungan hanya berlangsung antara pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB, kali ini kami membuka pelayanan kunjungan khusus dengan durasi lebih panjang.

Terdapat 2 sesi dalam 1 hari, sesi pertama pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB diselingi istirahat kemudian dilanjutkan pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Ada hal spesial lagi pada kunjungan kali ini, karena semua pengunjung dapat masuk tanpa perlu memperhatikan jadwal narkoba atau kriminal.

Pelayanan kunjungan khusus natal ini dibuka laiknya pelayanan yang diberikan saat lebaran. Dengan menggunakan 2 lokasi sebagai tempat berkunjung, yaitu di Aula Laras Jiwo untuk kasus kriminal dan di halaman untuk kasus narkoba. Pengunjung yang datang membludak pada sesi pagi, karena bertepatan dengan liburan nataru dan liburan sekolah. Pada sesi siang, sempat agak sepi karena Kota Solo diguyur hujan yang cukup deras sampai pukul 15.00 WIB.

Guna mengantisipasi masalah keamanan, Urip Dharma Yoga selaku Kepala Rutan berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri setempat untuk turut serta memantau jalannya kunjungan khusus Natal pada hari ini (25/12). Dengan bantuan pengamanan dari Polsek Pasar Kliwon dan Koramil Pasar Kliwon, kunjungan berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami turut bahagia dan mengucapkan selamat atas perayaan Hari Raya Natal bagi Warga Binaan serta Keluarga Besar Rutan Surakarta yang merayakan, dengan memantau secara langsung kegiatan ini, saya merasa tenang karena semua dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa kendala,” ujar Urip Dharma Yoga saat tengah kontrol di layanan kunjungan.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.