Datangi Rutan Surakarta, DirKesWat Rehab Pantau Layanan Vital

Surakarta, Beritaterbit.com – Direktur Kesehatan, Perawatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Elly Yuzar melakukan kunjungan pada Rutan Kelas I Surakarta. Kunjungan pada Jumat (29/03) ini dilaksanakan dengan tujuan memonitor beberapa titik layanan penting pada Rutan Kelas I Surakarta.

Titik pertama yang dipantau adalah area dapur atau retorasi rutan. Usai dilakukan renovasi pada minggu lalu, kini area dapur Rutan Kelas I Surakarta memiliki wajah baru. Peningkatan dan pengoptimalan fungsi ruangan diharapkan dapat membaik usai dilaksanakan renovasi.

Usai mengunjungi dapur, Elly dengan didampingi Kepala Rutan bergegas meninjau layanan kesehatan pada Klinik Pratama Rutan Kelas I Surakarta. Elly memastikan bahwa pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan harus terlaksana dengan baik. “Untuk penerimaan tahanan baru, pastikan dilakukan screening kesehatan untuk mencegah penularan penyakit, karena bahaya sekali jika sudah terlanjur menularkan penyakit ke orang banyak”, tambah Elly.

Dirkeswat juga berpesan dengan memberikan pengarahan dan penguatan pada jajaran Rutan Kelas I Surakarta, ia berpesan kepada seluruh jajaran agar selalu menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat luar. Serta menyampaikan pelaksanaan pelayanan kesehatan dan pemberian makanan dan minuman terhadap warga binaan pemasyarakatan selalu dipertahankan dan ditingkatkan agar warga binaan terjamin kesehatan dan hak-hak asasinya.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.