Dies Natalis Universitas Surakarta Bertema “Membangun Jiwa Kreatif dan Inovatif Untuk Mewujudkan Digital Enterpreneurship University”

Surakarta, Beritaterbit.com – 26 Oktober 2023 Rangkaian kegiatan Dies Natalis UNSA Ke-25, Rektor UNSA membuka dan memberikan sambutan pada rangkaian acara kegiatan Dies Natalis yang diawali dengan perlombaan badminton antar Dosen, Tendik, dan Mahasiwa yang berlangsung selama tanggal 12- 14 Oktober 2023.

English Competition (16 Oktober 2023) yang diikuti oleh mahasiwa.

Duta Kampus (17 Oktober 2023). Kegiatan ini merupakan kompetisi intelektual mahasiswa berdasarkan kriteria kepemimpinan, public speaking, wawasan, dan bahasa.

UNSA Got Talent (18 Oktober 2023) yang menampilkan berbagai bakat dari para mahasiswa.

Bakti Sosial dan Donor Darah (19 Oktober 2023). UNSA bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Solo menyelenggarakan kegiatan Donor Darah, Bakti Sosial (Baksos), dan Santunan Anak Yatim di Auditorium Prof. Dr. H.S Brodjo Sudjono, S.H., MS. Pada momen tersebut UNSA juga membagikan 100 pack sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Baksos serta Donor Darah ini diharapkan mampu memberikan manfaat dalam penyediaan darah di PMI Surakarta serta membantu masyarakat di sekitar UNSA.

Ziarah ke Makam Pendiri UNSA (20 Oktober 2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati para pendiri Universitas Surakarta, serta mengenalkan kepada Segenap Civitas Akademika bahwa banyak nilai-nilai positif yang telah ditanamkan oleh para pendiri Universitas Surakarta.

Diawali dengan Ziarah ke makam pendiri Universitas Surakarta Alm. H. H.S Sumaryono di Taman Pemakaman Umum Bonoloyo Surakarta dan dilanjutkan ke makam Prof. Dr. H.S. Brodjo Sudjono, S.H., M.S yang terletak di Taman Pemakaman Umum Pracimaloyo Sukoharjo.

Tanggal 21 Oktober 2023 dilaksanakan tiga rangkaian acara yaitu sebagai berikut:

Business Pitching UNSA. Rangkaian kegiatan yang cukup mengundang perhatian oleh mahasiswa UNSA yang membuat suatu rintisan bisnis wirausaha, Diharapkan dengan adanya perlombaan ini mahasiswa yang memiliki ide bisnis dapat mengeksplor mulai dari strategi penjualan, maupun potensi bisnis, Tasyakuran dan sekaligus Pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni UNSA (IKA UNSA). Dies Natalis UNSA Sekaligus Pengukuhan IKA UNSA yang mana menjadi wadah para alumni UNSA untuk bersilahturahmi dan bertukar informasi mengenai lowongan kerja.

Fun Walk (22 Oktober 2023) Sambut peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 dan Dies Natalis 25 tahun UNSA-Universitas Surakarta dirayakan di area bebas kendaraan bermotor di Kota Solo dengan menggelar koor kolosal dengan menghadirkan sekitar 200 peserta siswa-siswi utusan SMA/SMK dan utusan etnis dan agama. Peserta jalan sehat semua kenakan baju adat Nusantara. Mereka menyanyikan lagu-lagu Nasional, antara lain Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, Bagimu Negeri, Indonesia Pusaka, Maju tak Gentar, Tanah Airku.

Kehadiran siswa SMA/SMK se-Solo Raya sebagai bagian dari kerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Setelah koor kolosal berakhir, para peserta jalan sehat akan membentangkan dan mengarak bendera merah-putih jumbo ukuran 6 x 100 m di area CFD. Rute dari perempatan Pasar Pon ke barat menuju Stadion Sriwedari PP. Hadir Mbak Rektor UNSA – Hj. Astrid Widayani, S.S., S.E., M.B.A., D.B.A. (Cand), civitas akademika UNSA, Duta Kampus UNSA, Mahasiswa UNSA dari Papua dan Kalbar yang ikut menyuguhkan tarian kreasi daerah.

Acara ini dimaksudkan untuk memperkuat kesadaran kebangsaan Indonesia dan memperteguh semangat persatuan Indonesia. Acara ini menggandeng Komunitas Republik Aeng-Aeng sebagai pelaksana acara.

Tanggal 26 Oktober 2023 Jumpa Pers, dan diakhiri dengan Puncak Acara pada 28 Oktober 2023 yaitu kegiatan Wisuda dan kegiatan UNSA Got Talent Show. (*/gun)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.