Nyatakan Sikap Terkait Konflik di Wadas, Banser Bener Solid Dukung Program Pemerintah

Purworejo, beritaterbit.com – Barisan Ansor Serba Guna atau Banser Kecamatan Bener angkat bicara terkait dengan adannya statement di salah satu media bahwa Banser Wadas menolak adanya Bendung Bener.

Peryataan sikap tersebut disampaikan di Ponpes Al Iman Kaliwader, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (11/2/2022) malam.

Usai acara, salah satu Banser NU Bener Waluyo Setyo Negoro menyampaikan, malam ini kita menyikapi kegelisahan dari teman-teman Banser semuanya khususnya di Kecamatan Bener, bahwa kemarin ketika ada konflik di Desa Wadas ada statement di salah satu media sosial yang menyatakan bahwa Banser Wadas menolak Bendungan Bener.

“Jadi malam ini kita sepakat bahwa Banser NU Bener tidak mau terjebak dalam konflik atau kepentingan yang ada di Desa Wadas,” ucapnya dengan tegas.

Lanjutnya, kita sebagai Banser, tetap solid mendukung pemerintah dan NKRI harga mati.

Untuk itu kita tetap selaras dengan program-program pemerintah apa lagi ini proyek strategis nasional yang ada di Kecamatan Bener.

“Kita tetap mendukung dan pastinya siap untuk mensukseskan juga,” bebernya.

Di tempat terpisah, Daryanto penasehat Banser juga menyampaikan, “Saya sebagai senior di kebanseran, Banser ini jangan sampai terpecah belah, apa yang selama ini sudah terajut persatuan dan kesatuan anggota Banser ini jangan karena insiden ini terus jadi pecah belah persatuan silaturahim kita,” ucap Daryanto.

“Sekali lagi bahwa anggota Banser itu satu, mohon pada PBNU, PW Ansor, PC Ansor, Satkornas Banser, untuk mengkonsolidasi korp kebanggaan Indonesia ini. Walaupun ada yang pro dan kontra silahkan, tapi saya mohon organisasi ini disolidkan dan steril dari tarik menarik kepentingan yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan Banser,” ujarnya.

“Saya yakin anggota banser sudah tidak di ragukan lagi bahwa NKRI harga mati bela ulama sampai mati,” pungkasnya. (TIYA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.