Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Kodim 0708 Purworejo Gelar Pasar Ramadan

Purworejo, beritaterbit.com – Kodim 0708 Purworejo berkerja sama dengan Pemda Purworejo melalui Dinas UMKM, Dinas Pariwisata serta Dinas Perekonomian Kabupaten Purworejo menyelenggarakan pasar ramadan yang digelar di halaman Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (16/04/2022).

Kegiatan pasar Ramadan tersebut berlangsung selama tiga hari yang dibuka secara simbolis oleh Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti.

Bazar tersebut juga menyediakan berbagai produk UMKM dari 16 Kecamatan di Kabupaten Purworejo, pelayanan kesehatan geratis, pameran motor gede, pameran senjata dan kendaraan tempur serta promosi dari berbagai produk kendaraan.

Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih serta apresiasi kepada Kodim 0708 Purworejo, yang telah bekerjasama dengan stekholder yang lain untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari saat bulan Ramadan dan menjelang lebaran.

“Setiap Bulan ramadan, kebutuhan pokok penting (kapokting) selalu mengalami kenaikan yang cukup signifikan, oleh karena itu Pemda selalu berupaya menjaga kesetabilan harga di daerah serta menjaga kesediaan barang,” ucap Wabup.

Sementara itu, Komadan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan, pasar ramadan bersama Dinas UMKM tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian keluarga besar Kodim 0708 Purworejo bersama instansi terkait untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Dibulan ramadan dan menjelang hari Raya Idul Fitri harga barang biasanya mengalami kenaikan yang cukup signifikan dengan adanya pasar ramadan diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim berharap, dengan keberadaan gebyar ramadan tersebut benar-benar tepat sasaran yakni dibeli oleh warga masyarakat yang memang daya belinya relatif rendah, sehingga bisa membantu mencukupi kebutuhan warga.

“Kepada para pengunjung manfaatkan kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan saat puasa dan hari Raya Idul fitri dengan baik teliti sebelum membeli jangan boros dalam berbelanja, pilih barang yang dibutuhkan secara selektif,” pungkas Dandim. (As)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.